get app
inews
Aa Read Next : Dinilai Membahayakan, 4 Rumah di Kalitlaga Dirobohkan

Longsor di Pagentan Timpa Rumah Milik Warga

Rabu, 01 Februari 2023 | 08:59 WIB
header img
Tebing longsor di Desa Karekan, Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara yang longsor pada Selasa (31/1/2023) malam. Foto. dok PMI Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Banjarnegara menyebakan tebing setinggi 6 meter dengan lebar 12 meter di Dusun Karekan Kulon RT 01 RW 02, Desa Karekan, Kecamatan Pagentan longsor dan menimpa rumah warga.

Material longsoran yang terjadi pada Selasa (31/1/2023) malam ini menimpa rumah milik Partomo, tak hanya itu longsor ini juga mengancam rumah milik Sugiyono yang berada tepat di bibir tebing yang longsor.

Akibat longsor tersebut, selain menimpa bagian belakang rumah milik Partomo, longsor juga mengancam rumah milik Sugiyanto yang bredada di atasnya. Material longsoran menimpa bagian belakang rumah Partomo hingga mengalami kerusakan.

Slamet, Kepala Dusun Karekan Kulon Slamet mengatakan, tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun kondisi rumah milik warga mengalami kerusakan, tak hanya itu satu rumah warga juga terancam akibat jarak bangunan dengan tebing sudah berada di bibir tebing.

"Saat ini kebutuhan mendesak adalah material bangunan untuk memperbaiki rumah warga yang rusak, terpal untuk menutup longsoran, serta logistik lainnya," katanya.

Dari kejadian ini, dia juga mengimbau pada masyarakat yang tinggal di lokasi rawan bencana untuk selalu waspada dan menjaga kebersihan lingkungan, termasuk membuka dan merawat saluran air agar tidak terjadi genangan yang bisa menyebabkan longsor.

"Saat ini warga berusaha membersihkan material longsoran bersama dengan para relawan BPBD, RAPI Banjarnegara, dan PMI Banjarnegara," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut