get app
inews
Aa Read Next : Kemenag Jateng Terbantu Hibah Insentif Pengajar Keagamaan Pemprov

Gus Yasin : Jangan Larang Anak Main di Masjid

Selasa, 21 Februari 2023 | 19:06 WIB
header img
KH Taj Yasin maimoen Zubair

PEMALANG, iNewsBanjarnegara.id-Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin), meminta para pengurus masjid agar tidak melarang anak-anak bermain di masjid. Hal ini diungkapkannya saat meresmikan Masjid Jami Attaaibuun, Desa Semingkir Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Minggu (19/02/2023).

Menurutnya, keberadaan anak-anak di masjid merupakan satu sarana mereka untuk lebih mengenal agama, mereka bisa belajar salat berjamaah, mengaji, dan kegiatan keagamaan lainnya.

"Apalagi kalau anak kita baru mengenal salat jamaah dan diajak jamaah di masjid. Tidak apa-apa, tidak usah diganggu. Lha anak kecil ada main-mainnya. Kalau yang ngompol, orang tuanya yang tanggung jawab. Diajari cara menyucikannya bagaimana," katanya.

Tak hanya itu, Wakil Gubernur juga meminta agar peresmian masjid ini tidak hanya kegiatan seremoni saja. Ia ingin masyarakat terus meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan, tidak hanya kegiatan salat berjamaah lima waktu, tetapi juga bisa diisi dengan pengajian, serta kegiatan lainnya yang menambah ilmu.

Masjid juga harus menjadi sarana pemersatu masyarakat. Jika ada persoalan dapat dirembuk di masjid untuk mencari solusi. Selain itu, masjid juga harus dibuat senantiasa nyaman bagi siapa saja yang datang.

"Biarkan masjid ini menjadi peradaban. Biarkan masjid ini menjadi satu wadah untuk pemersatu. Masjid itu ya bikin nyaman. Jangan sampai masjid menimbulkan permusuhan. Harus ada solusi," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut