get app
inews
Aa Read Next : Geger Ditodong Senpi Gegara Fee dan THR, Ini Jawaban Ajudan Pj Bupati

58 Pramuka Garuda SDN 1 Leksana Karangkobar Dikukuhkan

Rabu, 22 Februari 2023 | 12:30 WIB
header img
58 Pramuka Garuda SDN 1 Leksana Kecamatan Karangkobar Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sedikitnya 58 anggota gerakan pramuka SDN 1 Leksana dikukuhkan sebagai Pramuka Garuda. Pengukuhan tersebut merupakan bagian dari semangat Kwarcab untuk menyetak kader bangsa yang berkualitas.

Waka Bina Muda Kwarcab Banjarnegara Noor Tamami mengatakan, Pramuka Garuda  merupakan satu langkah yang dilakukan Kwarcab Banjarnegara dalam mencetak kader bangsa, dan ini dilakukan dengan serius.

"Ini merupakan semangat menuju tercapainya derajat kebaikan sifat dan sikap positif bagi generasi bangsa," ujarnya.

Menurutnya, prosesi pencapaian dan pengukuhan Pramuka Garuda di Banjarnegara bukanlah seremonial belaka, melainkan bentuk kerja sama untuk perubahan lebih baik lagi. Melalui tim pengembang Pramuka Garuda, Kwarcab Banjarnegara sudah mulai merubah mindset terhadap Pramuka dengan mencetak karakter kuat bagi generasi muda.

Pendidikan karakter melalui gerakan pramuka terbukti telah melahirkan pada kader-kader handal yang terdidik dan kuat. Sejauh ini, metode dan strategi yang digunakan sangat efektif dan relevan, termasuk dengan berbagai inovasi dan kreatifitas yang menarik dan menyenangkan.

Sementara itu Ketua Kwarran Karangkobar Arman Riyadi mengatakan, pihaknya akan terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan peningkatan dalam kegiatan Kepramukaan.

"Peningkatan disini baik peningkatan kualitas dan kuantitasnya, agar Kepramukaan di Karangkobar menjadi semakin eksis dan semarak," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut