get app
inews
Aa Read Next : Geger Ditodong Senpi Gegara Fee dan THR, Ini Jawaban Ajudan Pj Bupati

Tangis Haru Keluarga Warnai Pemakaman Sadewa Natha Radaya

Senin, 27 Februari 2023 | 13:27 WIB
header img
Prosesi pemakaman Sadewa, mahasiswa Unsoed yang meninggal dunia saat mendaki Gunung Slamet di pemakaman umum Kelurahan Parakancanggah, Banjarnegara, Senin (27/2/2023). Foto. iNewsBanjarnegara.id.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Tangis haru keluarga mengiringi pemakaman Sadewa Natha Radaya, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto yang meninggal dunia saat pendakian Gunung Slamet.

Sadewa Natha Radya, merupakan mahasiswa jurusan Manajemen Unsoed Purwokerto yang meninggal dunia dalam pendakian ke puncak Gunung Slamet melalui jalur Permadi Guci merupakan putra dari Sekretaris PGRI Banjarnegara Sunarto.

Korban tergabung dalam Unit Pandu Lingkungan (UPL) Unsoed Purwokerto, Korban bersama rekannya melaksanakan pendakian wajib Gunung Slamet. Almarhum meninggal dunia karena kondisi hipotermia akibat cuaca buruk yang terjadi di luar prediksi saat pendakian.

Ketua PGRI Kabupaten Banjarnegara Noor Tamami mengatakan, sebelum kejadian orang tua korban yang juga sekretaris PGRI Banjarnegara sedang menjalankan tugas di luar kota, dan dia baru saja kembali ke rumahnya pada Minggu (26/2/2023) sekitar pukul 16.00 WIB.

Setibanya di rumah, sekitar pukul 19.00 WIB, keluarga mendapatkan kabar jika Sadewa Natha Radya meninggal dunia saat pendakian, untuk memastikan orang tua korban langsung menuju ke Tegal.

"Kami tentu sangat berduka, sebab korban dikenal rajin dan kreatif, bahkan sembari kuliah, dia juga menjalankan bisnis online," katanya.

Tak hanya itu, sejak lulus sekolah dasar, Sadewa Natha Radya melanjutkan pendikan di pesantren, termasuk saat SLTA, dan baru masuk ke Unsoed tahn 2022 lalu di Fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan Manajemen.

"Almarhum memang aktif diberbagai kegiatan dan mudah bergaul. Informasi yang kami terima, almarhum ini bergabung dalam UPL Unsoed dan sedang melaksanakan pendakian wajib Gunung Slamet. Almarhum meninggal dunia karena kondisi hipotermia akibat cuaca buruk yang terjadi di luar prediksi saat pendakian," katanya.


Proses evakuasi korban yang meninggal dunia di puncak Gunung Slamet akibat hipotermia. Inews.id.
 

Dikatakannya, setelah melalui proses evakuasi dan pemeriksaan di Rumah Sakit Slawi, korban kemudian di bawa ke Banjarnegara dan tiba di rumah duka pada Senin (27/2/2023) sekitar pukul 03.00 WIB dan dimakamkan di pemakaman umum Kelurahan Parakancanggah, Banjarnegara sekitar pukul 09.00 WIB.

Seperti diketahui, seorang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis jurusan Manajemen Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto asal Banjarnegara Sadewa Natha Radya meninggal dunia saat melakukan pendakian di Gunung Slamet, Minggu (26/2/2023).

Korban diduga meninggal dunia akibat hipotermia saat melakukan pendakian ke puncak Gunung Slamet. Proses evakuasi jenazah Sadewa Natha Radya (19) berlangsung dramatis. Petugas harus berjibaku di tengah hujan badai. Setelah dilakukan evakuasi jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Dokter Soesilo Slawi untuk menjalani visum.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut