get app
inews
Aa Read Next : Geger Ditodong Senpi Gegara Fee dan THR, Ini Jawaban Ajudan Pj Bupati

Ada 80 Petinju Amatir Jateng Bertarung di Banjarnegara

Kamis, 02 Maret 2023 | 13:06 WIB
header img
Kejuaraan tinju amatri piala Pj Bupati Banjarnegara tahun 2023 di Alun-alun Banjarnegara, Rabu (1/3/2023). Foto. dok iNews

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id-Sebagai upaya untuk memasyarakatkan dan meningkatkan prestasi tinju di Banjarnegara, Pertina Kabupaten Banjarnegara menggelar kejuaraan tinju amatir se jawa tengah.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagi bagian dari rangkaian hari jadi Banjarnegara ke 452 tahun 2023 di Alun-alun Banjarnegara 1 - 4 Maret 2023.

Dalam kejuaraan ini, lebih dari 80 petinju amatir jawa tengah bertarung untuk menjadi yang terbaik dan memperebutkan tropy Piala Pj Bupati Banjarnegara tahun 2023.

Kejuaraan tinju amatir piala Pj bupati Banjarnegara ini merupakan satu wadah untuk mencari binit-bibit unggul tinju yang ada di jawa tengah. Tak hanya itu, kejuaraan ini juga menjadi bagian dari Pertina Banjarnegara untuk memberikan ruang bagi perinju Banjarnegara untuk bersaing dengan petinju lain.

Ketua Panitia Sugeng mengatakan, kejuaraan tinju amatir yang diikuti oleh lebih dari 80 petinju ini menjadi ajang pemanasan sekaligus pembinaan prestasi bagi para petinju yang ada di jawa tengah. 

"Menjadi bagian dari rangkaian peringatan hari jadi Banjarnegara, kami ingin mengembalikan kejayaan tinju Banjarnegara, semoga ini bisa menjadi ajang tahunan dalam pembinaan dan prestasi tinju amatir di Banjarnegara," katanya.

Sementara itu, Ketau Pertina Banjarnegara Tursiman mengatakan, kejuaraan tinju amatir di Banjarnegara ini merupakan bagian dari upaya Pertina dalam menambah jam terbang para atlet tinju, sehingga mereka bisa menambah pengalaman bertanding yang lebih banyak, dengan begitu, prestasi tentu akan mengikuti.

"Kami berharap dari ajang ini akan muncul perinju top yang siap meraih prestasi. Banjarnegara pernah melahirkan juara dunia, dan semua perawal dari kejuaraan amatir seperti ini, semoga dari ini akan lahir kembali sang juara dunia dari Banjarnegara," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut