get app
inews
Aa Read Next : Gandeng Baznas, Warga Binaan Rutan Banjarnegara Dilatih Ekonomi Produktif

Peringati Harlah ke-77, PC Muslimat NU Ajak Kader Terus Berkhidmat

Minggu, 05 Maret 2023 | 17:30 WIB
header img
Perngatan Harlah Muslimat NU di Kabupaten Banjarnegara. Foto. dok pribadi

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id-Ribuan jemaah Muslimat NU Kabupaten Banjarnegara memadati Pendopo Dipayudha Banjarnegara dalam peringatan harlah Muslimat NU ke 77 tahun 2023, Minggu (5/3/3023).

Dalam sambutannya, Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Banjarnegara Hj Istianatun Minallah mengajar semua pengurus dan kader muslimat NU untuk terus berjuang dan berkhidmat demi tegaknya ahlussunah wal jamaah. Muslimat NU Banjarnegara juga akan terus berjalan dalam membangun daerah bersama dengan pemerintah.

Tak hanya itu, dengan semangat Harlah Muslimat NU ke 77, pihaknya mengajak semua kader Muslimat NU Banjarnegara untuk terus berkhidmat menjaga ahlusunnah wal jamaah serta menegakkan bangsa, menjaga keutuhan dan membangun bangsa.

"Sesuai dengan tema harlah Muslimat NU ke 77 ini, Kami muslimat NU yang ada di Banjarnegara akan terus bergerak dan tidak akan berhenti untuk terus mendukung program pemerintah daerah serta menjaga Aswaja," katanya.

Sementara itu, Pj Bupati Banjarnegara Tr Harso Widirahmanto mengatakan, Muslimat NU merupakan satu organisasi mayarakat yang akitif dalam kegiatan, mulai dari cabang, anak cabang maupun di tingkat ranting.

Kegiatannya juga sangat bervariasi, dari kegiatan pengajian, kegiatan pembinaan Keluarga Berencana, pembinaan kesehatan, kegiatan lingkungan hidup, kegiatan pembinaan rumah tangga dan lain sebagainya.

"Kami selaku Pj bupati mengcapkan terimakasih pada Muslimat NU yang terus dengan aktif melakukan kegiatan yang  memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat Banjarnegara. Terimakasih atas Darma Bakti Muslimat NU yang telah memberdayakan seluruh masyarakat, membina seluruh umat di Kabupaten Banjarnegara," katanya.

Menurutnya, dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh muslimat NU hingga ke pelosok desa yang ada di Banjarnegara ini dapat ditingkatkan, sebab masyarakat masih membutuhkan perhatian, karena masih banyak masalah-masalah yang ada di lingkungan.

Dia juga mengatakan bahwa keluarga besar Muslimat NU ini sangat membantu pemerintah Banjarnegara dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mulai dari pelatihan keterampilan, hingga membina umat demi terciptanya Islam yang rahmatalil'alamin.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut