get app
inews
Aa Read Next : Persibara Banjarnegara Mulai Berburu Pemain untuk Liga 3

Pohon Tumbang di Banjarnegara Timpa Pemotor

Jum'at, 17 Maret 2023 | 15:20 WIB
header img
Petugas gabungan saat melakukan evakuasi pohon tumbang di Banjarnegara, Jumat (17/3/2023). Foto. dok PMI Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Banjarnegara, Jumat (17/3/2023) menyebabkan pohon besar yang ada di jalan sisi timur Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara tumbang dan menimpa dua pemotor yang melintas. Beruntung, dua pemotor masih selamat dan hanya mengalami luka lecet

Diperoleh informasi, kejadian tersebut bermula saat wilayah Banjarnegara diguyur hujan lebat disertai angin kencang sekitar puku 14.00 WIB, tak berselang lama, pohon peneduh yang ada di jalan alternatif Banjarnegara - Madukara tumbang dan menutup jalan.

Akibatnya akses lalu lintas dari dua arah macet total, sejumlah petugas dari BPBD Banjarnegara, Damkar, dan PMI Banjarnegara serta para relawan langsung melakukan evakuasi dengan pemotongan pohon yang melintang ke jalan.

"Tadi sempat menimpa dua pemotor, tetapi masih selamat dan hanya mengalami luka lecet, mungkin kena ranting pohon yang tumbang," kata Arif warga setempat.

Tim gabungan yang melakukan evakuasi membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk kembali membuka akses jalan. Setelah dilakukan evakuasi, akses jalan daru dua arah tersebut kembali normal.

Namun, para pengendara harus ekstra hati-hati karena jalanan licin akibat sisa ranting kecil pohon tumbang tersebut, apalagi kondisi jalan di lokasi menanjak dan tikungan tajam.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut