get app
inews
Aa Read Next : MFA Banjarnegara U-13 Borong Piala di Turnamen Piala Bupati Tegal

MFA Banjarnegara Kembali Jalani Latihan Usai Libur Lebaran

Kamis, 04 Mei 2023 | 17:15 WIB
header img
Siswa MFA Banjarnegara saat menjalani latihan usai mereka libur lebaran tahun 2023. Foto. dok MFA Banjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara kembali menjalani latihan rutin setelah mereka menikmati libur lebaran. Kegiatan ini dilakukan untuk mengembalikan fisik dan kemampuan para anak didiknya setelah mereka libur selama lebaran tahun 2023.

Memasuki tahap awal latihan, jajaran pelatih lebih mengutamakan pada kelentukan dan peregangan otot para pemain, termasuk materi sepak bola yang dilakukan dalam kelas. Hal ini dilakukan sesuai dengan kurikulum pembelajaran yang ada di MFA Banjarnegara.

CEO MFA Banjarnegara Sigit Dwi Antoro mengatakan, program latihan yang dijalankan oleh MFA Banjarnegara tentu mengacu pada pelatihan sesuai dengan kurikulum pendidikan sepak bola yang sudah diterapkan di MFA Banjarnegara.

"Kami tetap mengacu pada metode pelatihan sesuai kurikulum yang sudah disusun oleh jajaran pelatih dan manajemen, dan setelah libur lebaran ini para siswa hanya menjalani latihan ringan dan materi tentang sepak bola," ujarnya.

Meski begitu, para siswa harus sudah siap menjalani semua tahapan latihan yang sudah disusun dengan baik, mulai dari latihan, kajian agama, hafalan, hingga materi sepak bola. "Kami ini akademi sepak bola yang berbasis pesantren, jadi selain berlatih sepak bola, mereka juga wajib mengikuti seluruh kegiatan pembelajaran yang ada di MFA Banjarnegara," ujarnya.

Tak hanya itu, setelha libur lebaran tahun ini, sejumlah agenda pertandingan juga sudah dipersiapkan oleh jajaran manajemen dan pelatih, sehingga para siswa harus mengikuti semua rangkaian pelatihan dan kegiatan yang ada di MFA Banjarnegara.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut