get app
inews
Aa Read Next : M2B Tantang SMA Muhammadiyah Banjarnegara di Final POPDA SMA

Kembali ke Banjarnegara Usai Raih Emas di Sea Games, Ini Harapan Rio Fahmi

Sabtu, 20 Mei 2023 | 17:26 WIB
header img
Rio fahmi kembali ke Banjarnegara usai meraih medali emas Sea Games bersama Timnas U-22. Foto. dok KONI Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Pesepak bola asli Banjarnegara Ilham Rio Fahmi kembali ke Banjarnegara usai meraih medali emas Sea Games Cambodia tahun 2023 bersama timnas garuda U-22.

Pemain Persija Jakarta yang juga alumni MAN 2 Banjarnegara ini tiba di Sasiun Purwokerto, Sabtu (20/5/2023). Kedatangan Rio disambut langsung oleh untuk Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Ketua Askab PSSI Banjarnegara I Putu Dody, Ketua KONI Banjarnegara, Nurohman Ahong, jajaran guru MAN 2 Banjarnegara, serta anggota DPR RI Dapil VII Lasmi Indaryani.

Meski sukses bersama timnas merah medali emas di Sea Games Cambodia, Rio masih memiliki mimpi besar terhadap perkembangan dunia sepak bola, khususnya untuk pembinaan usia muda di Banjarnegara.

"Alhamdulillah saya bersama rekan-rekan timnas U-22 bisa memberikan medali emas untuk Indonesia di Sea Games, dan kami masih ingin terus berkembang dan meraih prestasi lebih tinggi lagi demi mengharumkan nama bangsa," katanya.

Selain itu, dia juga bertekad untuk terus berlatih demi menembus tim senior dan membawa garuda terbang lebih tinggi, baik menjadi juara AFF hingga bermain di piala dunia. "Perjuangan memang tidak mudah, namun dengan usaha, berlatih, dan berdoa, kami optimistis sepak bola Indonesia bisa lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Banjarnegara I Putu Dody mengatakan, selama ini Askab PSSI Banjarnegara memang fokus pada pembinaan pemain usia muda melalui sekolah sepak bola yang ada di bawah naungan Askab PSSI Banjarnegara.

"Kita patut bangga, Rio yang asli produk Banjarnegara bisa menembus timnas dan membawa medali emas Sea Games," katanya.

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman mengatakan, setelah penjemputan ini, rencananya Rio juga akan disambut oleh Oj bupati Banjarnegara pada Sabtu (27/5/2023). Pasalnya, setelah kembali Rio juga diundang oleh gubernur bersama skuat timnas lainnya.

"Awalnya Pj Bupati Banjarnegara akan menyambut langsung, tetapi karena Rio harus memenuhi undangan gubernur, maka penyambutan di Banjarnegara terpaksa ditunda," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut