get app
inews
Aa Read Next : Jaga Kebugaran, Wasit Askab PSSI Banjarnegara Jalani Fitnes Test

MFA Banjarnegara Ungguli SM Ajibarang di Laga Ujicoba

Senin, 12 Juni 2023 | 13:04 WIB
header img
Perebutan bola antara pemain MFA Banjarnegara vs SM Ajibarang dalam laga uji coba. Foto. dok MFA Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara U 13 dan U-15 melakukan laga uji coba dengan SM Ajibarang. Dalam laga ini, dua tim asal Banjarnegara berhasil unggul 2-1 untuk U-13 dan 3-1 untuk U-15.

MFA U-13 berhasil unggul atas SM Ajibarang melalui gol dari Abid dan Raka, sedangkan MFA U-15 unggul 3-1 atas SM Ajibarang melalui gol dari Ridho, Baim, dan Arya. Meski begitu, jajaran pelatih masih perlu melakukan beberapa evaluasi pada para pemain, khususnya saat laga persahabatan melawan SM Ajibarang.

Evaluasi dilakukan jajaran manajemen baik untuk U-13 maupun U-15, sebab dari hasil uji coba kemarin banyak yang harus dievaluasi, mulai dari umpan, permainan antar lini, hingga pergerakan para pemain selama di lapangan.

CEO MFA Banjarnegara Sigit Dwi Antoro mengatakan, MFA Banjarnegara merupakan satu lembaga pendidikan sepak bola berbasis pesantren, selain itu MFA Banjarnegara juga memiliki standart dan kurikulum pendidikan sepak bola yang sudah ditetapkan.

"Apapun hasil pertandingan yang dilakukan, tentu harus ada evaluasi, hal ini sangat penting untuk melihat perkembangan dan mental bertanding pemain, apalagi mereka yang masih dalam pembinaan usia dini," katanya.

Menurutnya, MFA Banjarnegara juga memiliki catatan atau raport pertandingan masing-masing pemain kelompok usia yang ditangani oleh setiap pelatih yang ada. Hal ini menjadi bagian dari upaya MFA Banjarnegara dalam melihat perkembangan pemain.

"Untuk usia dini, kami tidak mematok mereka selalu menang dalam pertandingan, namun kami lebih melihat para perkembangan pemain, sebab mereka dibentuk untuk menjadi pemain yang siap mental dan mampu menerapkan permainan sesuai dengan yang diinstruksikan pelatih, sehingga pada saat usianya matang, dia sudah menjadi pemain yang siap pakai," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut