get app
inews
Aa Read Next : Kades Terpilih Di Banjarnegara Tetap Dilantik 30 April 2024

Upacara HUT RI di Banjarnegara Serasa di Istana Negara

Kamis, 17 Agustus 2023 | 18:33 WIB
header img
Nuansa istana negara menjadi satu tema dalam upacara puncak peringatan HUT RI ke 78 di Kabupaten Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Puncak acara peringatan HUT RI di Alun-alun Banjarnegara berbeda dengan tahun- tahun sebelumnya, dimana tahun ini para tamu undangan berjejer di minatur istana negara yang sengaja dibangun untuk memeriahkan puncak peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023.

Nuansa istana negara sangat terasa dalam upacara puncak peringatan HUT RI di Banjarnegara tahun ini, pasalnya miniatur bangunan megah bak istana negara lengkap dengan pilar putih berdiri kokoh yang dijadikan sebagai panggung kehormatan saat pelaksanaan upacara HUT RI ke 78.

Bangunan serba putih ini sengaja dibuat khusus untuk upacara hari kemerdekaan pada 17 Agustus 2023, sehingga ada nuansa peringatan upacara HUT RI ke 78 ini serasa di istana negara.

Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmato menyambut baik desain yang dibuat khusus oleh panitia HUT RI Kabupaten Banjarnegara dalam menyemarakkan peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan ini.

"Ini luar biasa, jadi kita serasa upacara peringatan HUT RI di istana negara, semoga ini menjadi semangat baru bagi seluruh komponen di Banjarnegara dalam membangun Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera," katanya.

Menurutnya, momentum HUT RI ini hendaknya bisa menjadi spirit bagi seluruh masyarakat dalam meneruskan perjuangan para pendahulu dalam merebut kemerdekaan negara, untuk itu Pemerintah Kabupaten Banjarnegara telah melakukan berbagai serangkaian kegiatan dalam menyambut HUT RI tahun 2023, mulai dari peningkatkan pelayanan publik, serta terus berjuang meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, berbagai kegiatan hiburan serta aneka lomba juga sudah dilakukan sejak dua pekan lalu, kegiatan ini sebagai bagian dalam menyemarakkan peringatan HUT RI tahun 2023, termasuk semarak pasar rakyat pada akhir pekan  mendatang, dan kegiatan ini akan ditutup dengan Banjarnegara bersholawat pada 26 Agustus mendatang.

"Selain memberikan hiburan pada masyarakat, kegiatan ini juga untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat Banjarnegara," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut