get app
inews
Aa Read Next : M2B Tantang SMA Muhammadiyah Banjarnegara di Final POPDA SMA

Persiapan Liga 3, 150 Pemain Ikuti Seleksi Persibara Banjarnegara

Rabu, 30 Agustus 2023 | 18:38 WIB
header img
Para peserta saat mengikuti seleksi pemain Persibara Banjarnegara di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Rabu (30/8/2023)

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Persibara Banjarnegara ternyata masih memiliki magnet bagi pemain muda untuk mulai meniti karier dalam sepak bola. Hal ini dibuktikan dengan membludaknya peserta seleksi pemain Persibara Banjarnegara yang dipersiapkan untuk mengikuti Liga 3 PSSI Jateng.

Persibara Banjarnegara memang absen dalam kompetisi resmi sepak bola senior dalam beberapa tahun terakhir, namun seleksi yang dilakukan di Stadion Soemitro Kolopaking ini menunjukkan bahwa Persibara Banjarnegara siap kembali berkompetisi.

Pada seleksi yang dilakukan di Stadion Soemitro Kolopaking, Banjarnegara, Rabu (30/8/2023) ini, lebih dari 100 pemain muda dari berbagai penjuru Banjarnegara dan sekitarnya ikut menunjukkan kemampuan terbaik demi bisa masuk dalam skuat Persibara Banjarnegara.

Para pemain yang hadir mengikuti seleksi di bawah arahan pelatih Yoga Pratama. Mayoritas pemain yang ikut seleksi adalah pemain dari klub atau sekolah sepak bola yang ada di bawah naungan Askab PSSI Banjarnegara dengan usia muda.

Ketua Askab PSSI Banjarnegara I Putu Dody mengatakan, saat Persibara Banjarnegara masih membuka peluang bagi pemain muda terbaik Banjarnegara, pasalnya seleksi tahap II masih akan dilakukan pada 31 Agustus besok.

"Beberapa pemain sudah menunjukkan kualitasnya, namun untuk urusan siapa yang lolos dan masuk skuat Persibara Banjarnegara itu mutlak menjadi hak dari jajaran pelatih," katanya.

Tim talent Persibara Banjarnegara yang juga eks punggawa Persibara Banjarnegara Yoga Pratama bersama jajaran tim seleksi terus mengamati para pemain seleksi. Dengan banyaknya peserta, maka dirinya belum belum bisa memberikan penilaian berapa pemain yang lolos dan berseragam Persibara Banjarnegara.

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong meminta para peserta seleksi untuk dapat menunjukkan kualitas dan permainan terbaik, sebab para kontestan Liga 3 sebelumnya, Persibara Banjarnegara masuk ke putaran nasional.

"Tunjukkan kualitas terbaik, dan tetap fair play," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut