get app
inews
Aa Read Next : Persibas Didiskualifikasi dari Liga 3, Persibara Hanya Raih 2 Poin

Persibara Banjarnegara Lolos 12 Besar Liga 3 Jateng, Ini Syaratnya

Senin, 20 November 2023 | 17:10 WIB
header img
Pemain Persibara Banjarnegara saat melakukan selebrasi usai menjebol gawang Persibas Banyumas dalam lanjutan Liga 3 PSSI Jateng di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sukses menahan imbang tanpa gol saat bertandang ke kandang Persibangga Purbalingga, Persibara Banjarnegara kini bercokol di posisi ke 3 klasemen sementara grup E Liga 3 PSSI Jateng, hasil 1 poin saat lawatan ke kandang Persibangga membuat Laskar Dipayudha mengemas 7 poin dari 5 laga.

Sementara Persibangga Purbalingga sudah dipastikan lolos dengan mengoleksi 10 poin dari 5 laga, sedangkan PSIW Wonosobo berada di peringkat ke 2 dengan poin 10, hanya saja selisih gol Persibangga lebih unggul dibanding PSIW.

Laga pamungkas grup E menjadi laga penentu bagi Persibara dan PSIW Wonosobo, Persibangga sudah dipastikan lolos, sedangkan Persibas Banyumas menjadi tim paling buncit dengan hanya mengemas 1 poin.

Pada putaran terakhir grup E, Persibas Banyumas akan menjamu Persibangga di GOR Satria Purwokerto, sedangkan Persibara akan menjamu PSIW Wonosobo di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Rabu (22/11/2023). Sebagia tim tuan rumah, Persibara tentu wajib meraih poin penuh demi membuka asa lolos ke putaran selanjutnya.

Tak hanya wajib menang, Persibara juga harus menaklukkan PSIW Wonosobo dengan minimal skor 2-0, hal ini lantaran saat ini, Persibara Banjarnegara masih devisit 1 gol dari lima laga. Laskar Dipayudha ini baru memasukkan 4 gol dan kemasukan lima gol, sementara PSIW Wonosobo sudah mengemas 3 gol dan baru kemasukan 1 gol.

Persaingan ketat grup E Liga 3 PSSI Jateng tentu akan terjadi saat Persibara Banjarnegara menjamu PSIW Wonosobo, pasalnya kedua tim ini harus saling jegal demi melenggang ke babak 12 besar Liga 3 PSSI Jateng. 

Sebagai tim tuan rumah Persibara Banjarnegara tentu akan tampil ngotot demi memburu kemenangan dengan selisih dua gol sebagai syarat untuk bisa melaju ke babak 12 besar, begitu juga dengan PSIW Wonosobo yang hanya membutuhkan hasil seri untuk mendampingi Persibangga Purbalingga ke babak selanjutnya.

Melihat grafik perminan kedua tim, Persibara mengalami peningkatan usai ditaklukkan Persibangga di pertandingan perdana dengan skor 0-2, Persibara kembali takluk di kandang PSIW dengan skor tipis 1-0, namun Laskar Dipayudha bangkit saat melawat ke kandang Persibas Banyumas dengan unggul 1-2 atas tuan rumah Persibas.

Dominasi Persibara kembali terjadi saat menjamu Persibas di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara dengan skor 2-1, tak hanya itu anak asuh Yoga Pratama ini juga sukses mencuri 1 poin saat melawat ke kandang Persibangga.

Dengan trend tersebut, maka grafik permainan Persibara mengalami peningkatan, tak hanya itu Persibara Banjarnegara juga sukses mengemas 4 gol dari lima laga. Dikubu PSIW Wonosobo, tim berjulu Laskar Kolodete ini masih kesulitan dalam membobol gawang lawan, terbukti, dari lima laga, dia hanya sukses mengemas 3 gol, itupun didapat saat melakoni laga kandang.

Di lini pertahanan, PSIW Wonosobo lebih diungglkan, pasalnya dari lima laga, Laskar Kolodete ini baru sekali kebobolan, yakni saat melakukan lawatan ke kandang Persibangga Purbalingga, sedangkan gawang Persibara Banjarnegara sudah lima kali kebobolan.

Laga pamungkas Persibara vs PSIW Wonosobo tentu akan menjadi sangat menarik, kedua tim memiliki ambisi yang sama untuk lolos ke babak 12 besar Liga 3 PSSI Jateng.

Manajemen Persibara Banjarnegara juga mematok kemenangan saat menjamu PSIW Wonosobo, tak hanya itu selisih dua gol menjadi satu tantangan tersendiri bagi Wisnu dkk dilaga pamungkas grup E Liga 3 PSSI Jateng.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut