get app
inews
Aa Read Next : Persibas Didiskualifikasi dari Liga 3, Persibara Hanya Raih 2 Poin

Ditahan Imbang PSIW, Langkah Persibara Terhenti di Babak Grup E Liga 3 PSSI Jateng

Rabu, 22 November 2023 | 18:30 WIB
header img
Persibara Banjarnegara vs PSIW Wonosobo

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Langkah Persibara Banjarnegara harus terhenti di putaran grup setelah pada laga terahir hanya bermain imbang 0-0 saat menjamu PSIW Wonosobo di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Rabu (22/11/2023).

Dengan hasil ini, Persibara harus puas di peringkat 3 klasemen akhir grup E Liga 3 PSSI Jateng tahun 2023 dengan raihan 8 poin di bawah Persibangga Purbalingga dan PSIW Wonosobo yang sama-sama mengemas 11 poin.

Pertandingan terakhir babak penyisihan antara Persibara vs PSIW berlangsung cukup ketat, Persibara yang membutuhkan kemenangan untuk dapat lolos ke putaran selanjutkan langsung melakukan tekanan sejak menit awal pertandingan, namun upayanya masih selalu gagal di lini pertahanan lawan.

Bahkan, serangan Persibara Banjarnegara sudah dimulai sejak sang pengadil lapangan Arief Syaefuddin dari Kabupaten Batang meniup peluit tanda dimulainya pertandingan. Tekanan langsung dilakukan oleh anak-anak Laskar Dipayudha Banjarnegara. Upaya serangan nyaris saja membuahkan hasil pada menit ke 5, dimana sang juru gedor Persibara Wisnu nyaris membobol gawang PSIW yang dijaga oleh Suchaimin, sayang tendangan saltonya masih melambung di atas mistar gawang PSIW.

Aksi jual beli serangan terus terjadi, PSIW Wonosobo memiliki peluang pada menit ke 25, Arief Kurniawan yang lolos dari jebakan offside hampir saja membobol gawang Persibara, beruntung sepakan kerasnya masih melenceng di sisi kanan gawang Persibara yang dijaga ketat oleh Samsul Harianto.

Memasuki babak kedua, Persibara yang membutuhkan kemenangan untuk dapat lolos ke putaran 12 kembali menggencarkan serangan, beberapa peluang berhasil diciptakan oleh Johan dkk, lagi-lagi upayanya selalu gagal di lini pertahanan PSIW yang dimotori oleh Saifulloh dkk.

Kedua tim terus memberikan permainan dan tekanan ke pertahanan lawan, namun upaya bola-bola silang masih gagal di lini pertahanan, hingga akhirnya Arief Saefuddin meniup peluit panjang sebagai tanda berakhirnya pertandingan, dan kedudukan sama kuat 0-0.

Dengan hasil ini, PSIW Wonosbo berhak lolos ke babak 12 besar Liga 3 zona Jateng 2023 sebagai runner up grup E bersama Persibangga Purbalingga.

Manajer Persibara Banjarnegara Firman Sapta Adi mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang telah mendukung Persibara Banjarnegara, meski saat ini Persibara harus terhenti di putaran grup dengan dua kali kekalahan dua kali seri dan dua kali kemenangan dengan perolehan 8 poin.

"Kami sudah berjuang dengan kekuatan lokal yang dimiliki Banjarnegara bisa berjalan sejauh ini, anak-anak sudah berjuang maksimal, apalagi kita menggunakan pemain muda lokal dari Banjarnegara," ujarnya.

Sementara itu, pelatih PSIW Wonosobo Hafizh Fajri mengucapkan rasa syukur karena anak asuhnya bisa lolos ke putaran 12 besar. Dia mengakui jika persangan ketat terjadi di grup E hingga putaran akhir, bahkan penentuan tim lolos ditentukan dalam pertandingan terakhir.

"Alhamdulillah kita bisa lolos ke putaran 12 besar, tentunya kita mulai melakukan persiapan, termasuk dengan menambah sejumlah pemain untuk memperkuat tim, sebab babak 12 besar tentu akan lebih ketat," ujarnya.

Tak hanya itu, dia juga mengatakan jika untuk memenuhi kebutuhan tim akan dilakukan sistem tambal sulam pemain, hal ini seiring dengan ketatnya persaingan tim dalam babak 12 besar Liga 3 PSSI Jateng.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut