get app
inews
Aa Read Next : M2B Tantang SMA Muhammadiyah Banjarnegara di Final POPDA SMA

Matangkan Strategi Jelang Kompetisi, Persibara Banjarnegara Tantang PSB Bogor

Kamis, 26 Oktober 2023 | 18:30 WIB
header img
Persibara vs PSIB Bogor

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Laskar Dipayudha Persibara Banjarnegara bakal menjalani laga uji coba dengan PSB Bogor di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Minggu (29/10/2023). Pertandingan ini sengaja dilakukan untuk mematangkan strategi tim jelang kompetisi Liga 3 PSSI Jateng yang akan berlangsung Nopember mendatang.

Persibara Banjarnegara bakal mengarungi kompetisi Liga 3 PSSI Jateng tahun 2023, dimana Laskar Dipayudha Banjarnegara berada di grup E bersama dengan Persibangga Purbalingga, Persibas Banyumas, dan PSIW Wonosobo.

Manager Persibara Banjarnegara Firman Sapta Adi mengatakan, laga uji coba ini dilakukan untuk melihat kematangan tim serta menerapkan hasil evaluasi dari beberapa kekurangan yang harus dibenahi Laskar Dipayudha dari laga uji coba sebelumnya. Tidak hanya itu, ada perkembangan positif yang dialami oleh pemain seperti pemahaman taktikal yang semakin mendalam.

"Sebelumnya, Persibara sudah menjalani laga uji coba, beberapa hal positif mulai terlihat, para pemain mulai bermain seperti apa yang diinginkan, meski belum sempurna," katanya.

Menurutnya, beberapa taktikal dari pelatih sudah mulai dipahami oleh para pemain, mereka sudah mulai faham dengan apa yang harus dilakukan di lapangan nanti. Seperti kapan harus melakukan tekanan pada lawan dan kapan harus bergerak menutup posisi. Ia pun yakin perkembangan akan terus terjadi saat kompetisi berlangsung.

"Kita lihat perkembangannya cukup bagus, termasuk setelah adanya penambahan pemain senior. Tim juga sudah padu dan sesuai dengan strategi yang diinginkan pelatih," katanya.

Persibara Banjarnegara tergabung dalma Grup E bersama dengan Persibas Banyumas, Persibangga Purbalingga, dan PSIW Wonosobo. Persaingan dalam grup ini akan semakin ketat, mengingat semua tim menargetkan lolos dari putaran grup, termasuk Persibara Banjarnegara.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut