get app
inews
Aa Read Next : Assalamualaikum Liga 3, Ini Delapan Tim Liga 2 yang Terdegradasi

Persibara vs Persibas, Debut Panas Tim Papan Bawah Grup E Liga 3 Jateng

Sabtu, 11 November 2023 | 18:06 WIB
header img
Pemain Persibangga Purbalingga (merah) saat menghalau langkah pemain Persibara Banjarnegara (biru) di derby ngapak series 1 di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Minggu (5/11/2023).

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Derdy ngapak kembali terjadi di grup E Liga 3 PSSI Jateng antara Persibas Banyumas vs Persibara Banjarnegara di GOR Satria Purwokerto, Minggu (12/11/2023). Persaingan bakal terjadi antara kedua tim yang sama-sama ingin keluar dari posisi juru kunci klasemen sementara grup E.

Tuan rumah Persibas Banyumas yang saat ini baru mengumpulkan 1 poin tentu ingin memenangi derby ngapak kali ini, terlebih mereka akan bermain di kandang sendiri, sementara Persibara Banjarnegara harus berjuang demi mendapatkan poin perdana di grup E Liga 3 PSSI Jateng tahun 2023.

Dari derby ngapak sebelumnya, Persibara harus takluk dari Persibangga Purbalingga, begitu juga dengan Peribas yang tunduk 2-0 dari Persibangga dan mendapatkan hasil imbang saat berlaga melawan PSIW Wonosobo.

Dengan perolehan poin sementara di grup E, derby ngapak antara Peribas Banyumas vs Persibara Banjarnegara tentu akan menjadi pertarungan yang sengit, sebab kedua tim akan berusaha mendapatkan kemenangan demi keluar dari posisi juru kunci grup E. Siapapun yang kalah dalam laga ini, bisa dipastikan akan menjadi posisi paling buncit klasemen sementara grup E.

Persibas Banyumas mungkin lebih diunggulkan karena bermain di kandang sendiri, namun semangat juang anak-anak Laskar Dipayudha juga tidak bisa dianggap remeh, semangat juang anak asuh Yoga Pratama ini tentu ingin mendapatkan poin di laga pamungkas putaran pertama grup E.

Target perolehan poin saat bertandang ke Persibas Banyumas menjadi sangat penting bagi Persibara setelah menelan dua kali kekalahan yani 2-0 atas Persibangga, dan takluk 1-0 dari PSIW Wonosobo.

Manager Persibara Banjarnegara Firman Sapta Adi mengatan, meski bermain di kandang lawan, dia meminta para pemain tetap optimistis meraih poin, hal ini sangat penting, mengingat saat ini Persibara Banjarnegara berada di juru kunci klasemen sementara grup E.

"Manajemen dan tim sudah melakukan evaluasi dari dua laga sebelumnya, dan kami ingin mencuri poin di Persibas, dan anak-anak sudah siap untuk memberikan yang terbaik," katanya.

Menurutnya, tanpa meremehkan tim lawan, dia mengatakan jika melihat materi pemain, Persibara dan Persibas tidak jauh berbeda, sehingga mencuri poin di kandang Pesibas bukan hal yang mustahil.

"Bola itu bulat, sehingga semua masih mungkin terjadi, saya berharap anak-anak bisa bermain lepas dan mencuri poin di kandang lawan," ujarnya.

Sementara itu, berdadarkan klasemen sementara grup E, Persibas Banyumas berada di peringkat ke 3 dengan 1 poin atas hasil imbang melawan PSIW Wonosobo di kandang, dan kalah atas Persibangga Purbalingga 2-0 saat melakuni lawatan ke Stadion Goentur Darjono Purbalingga.

Sementara pucuk pimpinan klasemen sementara grup E Liga 3 PSSI Jateng masih di pegang oleh Persibangga yang meraih poin sempurna dari dua laga, dan Laskar Jenderal Soedirman akan melakoni lawatan ke kandang PSIW Wonosobo yang saat ini berada di peringkat ke dua dengan poin 4.

Persibara tentu ingin keluar dari jurkunci klasemen sementara, sehingga Laskar Dipayudha ini membutuhkan kemenangan saat bertandang ke kandang Persibas Banyumas.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut