Pastikan Kanaman di Malam Tahun Baru, TNI Polri Gelar Apel Bersama

Syarif TM
Jajaran TNI Polri dan personel pengamanan malam tahun baru menggelar apel bersama di Alun-alun Banjarnegara, Sabtu (31/12/2022). Foto. Syarif TM/iNewsBanjarnegara

BANJARNEGARA,iNwesBanjarnegara.id-Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, jajaran TNI Polri dan personel pengamanan natal tahun baru meningkatkan kewaspadaan dan patroli.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto saat menggelar apel bersama TNI Polri dan jajaran pengamanan natal tahun baru di Alun-alun Banjarnegara, Sabtu (31/12/2022).

Apel bersama ini dilakukan untuk kesiapan personel untuk mengamankan malam tahun baru 2023, apalagi saat malam pergantian tahun banyak kegiatan perayaan yang dilakukan oleh masyarakat, sehingga Polisi maupun TNI harus hadir demi memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Jelang malam pergantian tahun ini, semua personel pengamanan harus meningkatkan kewaspadaan serta tindakan antisipasi dan pencegahan gangguan keamanan dan kenyamanan masyarakat, apalagi beberapa waktu lalu ada pengaduan masyarakat terkait adanya balap liar di jalan umum Banjarnegara.

"Ini tidak boleh terjadi lagi, petugas harus hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan mereka yang merayakan malam tahun baru. Petugas juga harus hadir di titik rawan gangguan keamanan sebagia bentuk pencegahan," katanya.


Apel bersama jajaran TNI Polri serta personel pengamanan malam tahun baru di Banjarnegara. Foto. Syarif TM/iNewsBanjarnegara.
 

Menurutnya, potensi gangguan keamanan harus bisa dialanisa dan diantisipasi, untuk itu petugas harus terus melakukan patroli demi memberikan rasa aman bagi masyarkaat yang akan merayakan malam tahun baru 2023. Tak hanya itu, petugas juga harus terus melakukan patroli keliling pada sejumlah titik rawan gangguan keamanan atau gangguan tindak kriminal.

Sementara itu, Dandim0704 Banjarnegara Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan meminta seluruh petugas harus tetap waspada, pengamanan natal dan tahn baru ini adalah perintah pimpinan, sehingga sleuruh anggota wajib menjalankan pengamanan tersebut.

"Kami juga mengucapkan terimakasih pada para relawan pengamanan natal dan tahun baru, baik dari instansi pemerintah maupun organisasi kemasyarakatan, mari kita bersama-sama menjaga keamanan wilayah Banjarnegara dari gangguan apapaun," katanya.

Dengan begitu, masyarakat yang merayakan malam tahun baru bisa melaksanakannya dengan aman, nyaman dan bahagia.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network