get app
inews
Aa Read Next : Milad ke 5, RSU PKU Muhammadiyah Banjarnegara Gelar Donor Darah

Warga Susukan dan TNI Gelar Donor Darah HUT RI

Rabu, 02 Agustus 2023 | 20:30 WIB
header img
Peserta donor darah di wilayah Kecamatan Susukan banjarnegara menyambut HUT RI ke 78 tahun 2023.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sebagai bentuk kepedulian sesama, sejumlah warda di wilayah Kecamatan Susukan bersama dengan TNI dari Koramil Susukan menggelar aksi donor darah HUT RI. Kegitaan tersebut dilakukan di aula Kecamatan Susukan, Banjarnegara, Rabu (2/8/2023).

Camat Susukan Suroso mengatakan, dalam kegiatan ini setidaknya berhasil mengumpulkan 59 kantung darah yang nantinya akan dikelola oleh PMI Banjarnegara untuk disalurkan pada masyarakat yang membutuhkan.

Menurutnya, aksi donor darah ini merupakan bagian dari aksi sosial menjelang HUT RI ke 78 tahun 2023, sekaligus rangkaian kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung tahap II Kodim 0704 Banjarnegara.

"Ini merupakan kegiatan rutin dan sistemik sesuai kalender dari PMI Banjarnegara, kebetulan kali ini kita ragkai dengan kegiatan HUT RI ke 78 dan TMMD yang digelar di Kecamatan Susukan,” ujarnya.

Pihaknya berharap, donor darah dapat menjadi budaya sekaligus ikut serta memberikan aksi nyata dalam karya kemanusiaan mendukung program pemerintah.

“Donor darah banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh, sekaligus memberikan manfaat kehidupan untuk orang lain yang itu merupakan ibadah luar biasa,” katanya.

Selain itu, Agus juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan tersebut sekaligus menuju masyarakat dan generasi sehat.

Sementara itu Danramil 09 Susukan Kapten Inf Koko Suwarko mengatakan, donor darah sebagai salah satu kegiatan non fisik dalam TMMD diharapkan memberikan manfaat lebih untuk masyarakat.

“Dengan sinergi bersama PMI Banjarnegara dan berbagai pihak, lewat donor darah kita coba memberikan sumbangsih nyata untuk masyarakat,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap, aksi serupa kedepan dapat terus dilakukan secara rutin disertai dengan mengajak masyarakat dari berbagai lapisan masyarakat sehingga jumlah pendonor di kecamatan Susukan terus bertambah.

Senada dengan hal tersebut Ketua PMI Kecamatan Susukan Arief Machbub menyampaikan terima kasih atas sinergi yang terus berjalan dengan baik dalam upaya membantu stock dan kebutuhan darah untuk masyarakat.

“Semoga kita bisa terus istiqomah menebar kebaikan untuk sesama lewat kegiatan sosial donor darah sukarela," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut