Guru Olahraga SD di Kecamatan Pagentan Belajar Senam Pelajar

Syarif TM
Para guru olahraga SD di Kecamatan Pagentan sat belajar senam pelajar. Foto dok. PJOK Pagentan.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sebagai implementasi dari pembelajaran sesuai dengan kurikulum merdeka, para guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) se Kecamatan Kecamatan Karangkobar belajar senam pelajar

Kegiatan tersebut dilakukan di GOR Desa Larangan, Kecamatan Pagentan, Kamis (26/1/2023) ini dilaksanakan sesuai dengan kurikulum merdeka, tak hanya itu dengan kegiatan ini diharapkan para guru juga bisa menjadi tenaga pendidik yang benar-benar memberikan ruang bagi peserta didiknya, sehingga guru selalu dirindukan oleh peserta didik.

Koordinator Wilayah Kecamatan Dinas Pendidikan (Korwilcamdikpora) Pagentan Mungkono mengatakan, pelatihan senam pelajar ini bagian dari upaya dalam meningkatkan kompetensi guru PJOK di wilayah Kecamatan Pagentan, sehingga nantinya akan bisa memberikan pembelajaran khususnya olahraga pada siswa sesuai dengan kurikulum merdeka belajar.

"Ini upaya nyata bagi guru olahraga di Kecamatan Pagentan dalam meningkatkan kompetensi. Kami berharap, dengan pelatihan ini kehadiran guru selalu dinanti siswanya," katanya.

Sementara itu Ketua KKG PJOK Kecamatan Pagentan Ardani Eka Setiawan mengatakan, pelatihan ini sengata dilakukan untuk meningkatkan kompetensi guru PJOK. Selain itu, kegiatan ini juga bagian dari tindak lanjut pelatihan yang dilakukan oleh KKG PJOK tingkat Kabupaten Banjarnegara.

"Sebelumnya ada dua guru dari masing-masing kecamatan untuk mengikuti senam pelajar ini. Dan saat ini dua guru tersebut menularkan pada semua guru PJOK yang ada di wilayah masing-masing," katanya.

Selain itu, nantinya para guru PJOK ini akan mengajarkan senam tersebut pada siswanya, tak hanya itu, ke depan juga akan dilakukan lomba senam pelajar yang dilakukan secara berjenjang antar sekolah, mulai dari kecamatan hingga tingkat kabupaten.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network