Tiga Rumah di Batur Banjarnegara Terbakar Akibat Konsleting Listrik

Syarif TM
Kondisi banguna rumah warga yang ludes setelah dilalap dijago merah pada Sabtu (11/2/2023). Foto. dok Damkar Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Tiga rumah milik warga yang ada di Dusun Simpangan, Desa Karangtengah, Kecamatan Batur ludes terbakar pada, Sabtu (11/2/2023). dini hari. Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun kerugian akibat kebakaran ditaksir mencapai Rp 100 juta lebih.

Musibah kebakaran tersebut diduga akibat adanya konsleting listrik dari sebuah kamar dumah milik Dul Wahid sekitar pukul 02.30 WIB, Percikan api dari kosleting listrik ini langsung membakar tembok semi permanen dan meluas hingga ke atap bangunan.

Tak hanya sampai di situ, api terus menjalar hingga melalap seluruh isi rumah, bahkan api juga menjalar hingga ke rumah warga lainnya, sehingga kobaran api merusak tiga rumah yang ada di wilayah tersebut.

Diperoleh informasi, sekitar pukul 02.30 WIB, seorang warga ada yang melihat kobaran api yang bersumber dari rumah milik Dul Wahid, warga berusaha membangunkan keluarga korban dan memadamkan api dengan alat seadanya. Namun kobaran api semakin besar hingga menjalar ke rumah milik Sudiarjo dan Hafidzin.

"Patugas Damkar pos Karangkobar menerima laporan dan langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan pemadaman," kata Plt Kasatpol PP Banjarnegara Esti Widodo melaui Kabid Damkar Freyana Kusuma.

Sesampainya di lokasi, petugas langsung melakukan pemadaman dengan menerjunkan dua unit mobil pemadam, dan api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.30 WIB. Sementara, sejumah warga berusaha membantu korban kebakaran dengan membersihkan sisa material yang terbakar.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun kerugian akibat terjadinya kebakaran ini ditaksir mencapai 100 juta, sebab ada tiga rumah yang mengalami kebakaran. Bahkan, rumah milik Dul Wahid mengalami kerusakan hingga 90 persen, sedangkan rumah milik Sudiarjo hanya sebagian, begitu juga dengan rumah milik Hafidzin yang mengali kerusakan hingga 25 persen.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network