Jelang Sahur, Rumah Milik Sutarjo Ludes Terbakar

Syarif TM
Petugas PMI Banjarnegara saat melakukan pertolongan pada petugas pemadam yang lemas setelah terlalu banyak menghirup asap dalam aksi pemadaman, Minggu (16/4/2023) dini hari. Foto. dok PMI Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Kebakaran hebat terjadi di Kelurahan KutaBanjarnegara RT 05 RW 02, Kecamatan Banjarnegara, Minggu (16/4/2023). Kejadian ini menimpa rumah milik Sutarjo saat jelang waktu sahur.

Dipeoleh informasi, kebakaran hebat ini terjadi sekitar pukul 03.30 WIB, saat itu pemilik rumah terbangun setelah merasakan kondisi lampu rumah yang seperti padam dan menyala, namun tak berselang lama, dia mendengar suara percikan api yang datang dari bagian dapur.

Untuk memastikan, pemilik rumah Sutarjo mencoba membuka pintu dapur, saat itu dia justru melihat percikan api yang cukup cepat dan membakar bagian rumahnya, dengan kondisi darurat, dia berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun kobaran api terus membesar hingga akhirnya warga berdatangan untuk membantu memadamkan api.

Tak berselang lama, tim pemadam dibantu dengan warga dan para relawan mencoba menjinakkan amukan si jago merah, namun api terus membesar, lokasi kebakaran yang berada di permukiman padat penduduk membuat petugas sedikit kesulitan, namun api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Meski begitu, beberapa tim pemadam kebakaran mengalami kelelahan dan sesak nafas akibat banyak menghirup asap kebakaran, tak hanya itu pemilik rumah Sutarjo juga mengamali luka ringan dan langsung dibawa ke RSUD Banjarnegara untuk mendapatkan perawatan.

Plt Kasatpol PP Banjarnegara Esti Widodo melalui Kabid Pemadam dan Penyelamatan Freyana Kusuma membenarkan adanya kejadian tersebut, dan petugas sudah melakukan pemadaman serta pendinginan di lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun satu rumah milik Sutarjo yang dihuni bersama dengan istri dan anaknya ini mengalami kerusakan cukup parah, dan untuk sementara korban kebakaran ini diungsikan di rumah yang tak jauh dari lokasi kejadian. Dari kejadian ini, pemerintah melalui Dinas Sosial, BPBD, dan PMI Banjarnegara memberikan bantuan kelengkapan darurat bagi korban kebakaran ini.

"Saat ini petugas gabungan mulai dari Damkar, BPBD, PMI, dan Dinsos serta para relawan masih bersuaha melakukan pembersihan material sisa kebakaran, dan untuk pemilik rumah sudah mendapatkan perawatan dan tidak mengalami luka serius," katanya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network