Penuhi Kebutuhan Lebaran, Hiswanamigas Tambah Kuota Gas Melon di Banjarnegara

Syarif TM
ilustrasi gas 3 kilogram. Foto. dok iNews.id

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Jelang lebaran dan masa libur lebaran, kebutuhan gas elpiji bersubsidi ukuran 3 kilogram atau gas melon di Banjarnegara mengalami peningkatan, sebagai upaya untuk pemunuhan kebutuhan tersebut, Hiswanamigas bidang gas elpiji menambahkan kuota 2.500 tabung per hari untuk wilayah Banjarnegara.

Penambahan kuota gas melon sebanyak 2.500 tabung per hari ini akan berlangsung selama pekan lebaran, artinya penambahan kuota ini akan berlangsung hingga sepekan setelah lebaran.
Koordinator gas bersubsidi ukuran 3 kilogram Kabupaten Banjarnegara Supono mengatakan, dengan penambahan kuota ini, maka distribusi gas melon di Banjarnegara selama pekan lebaran ini menjadi 29.000 per hari, sebab pada hari biasa, Banjarnegara mendaparkan kuota gas melon sebanyak 26.500 tabung per hari.

"Penambahan kuota ini untuk memenuhi kebutuhan gas bersubsidi bagi masyarakat, dan penambahan ini akan berlangsung hingga sepekan setelah lebaran, sehingga masyarakat tidak perlu panik, penambahan ini juga bagian dari antisipasi kelangkaan gas saat pekan lebaran, termasuk memenuhi kebutuhan gas bagi masyarakat, baik untuk pedagang kecil maupun masyarakat," katanya.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait gas elpiji, di Banjarnegara saat ini sudah ada 14 agen siaga, jumlah tersebut tersebar di wilayah Banjarnegara mulai dari wilayah Kecamatan Susukan hingga Wanayasa, selain itu, jumlah pangkalan di Banjarnegara juga sudah mencapai 1.041 pangkalan gas elpiji bersubsidi.

"Kita juga memiliki 151 pangkalan siaga, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan gas bersubsidi, dengan adanya penambahan ini, maka kebutuhan gas melon di Banjarnegara akan tercukupi," ujarnya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network