Lebih dari 900 Petak Pedagang Ludes Terbakar

Syarif TM
Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pemadaman api di Pasar Perja Banjarnegara, Sabtu (3/6/2023). Foto. iNewsBanjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id- Kebakaran hebat yang terjadi di Pasar Perja, Desa Purwareja Klampok Banjarnegara ini menyebabkan lebih dar 900 petak pedagang di pasar tersebut rata dengan tanah.

Musibah kebakaran yang terjadi pasa Sabtu (3/6/2023) sekitar pukul 18.30 WIB ini juga membakar sejumlah kios yang ada di lokasi pasar. Api baru berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran sekitar pukul 23.00 WIB.

Kepala Dinas Indagkop dan UMKM Banjarnegara Adi Cahyono mengatakan, akibat kebakaran ini, pihaknya masih belum dapat memastikan berapa jumlah los dan lapak pedagang yang terbakar, begitu juga kerugian akibat musibah ini, namun melihat kondisi yang ada, diprakirakan lebih dari 900 petak pedagang di pasar tradisional tersebut ludes terbakar.

"Untuk pastinya kita belum bisa katakan, namun lebih dari 900 petak yang terbakar. Saat ini meski api sudah berhasil dilokalisir sekitar pukul 21.54 WIB, petugas masih berusaha memadamkan api, sebab beberapa titik api masih terlihat menyala, api baru sepenuhnya padam sekitar pukul 23.00 WIB," ujarnya.

Seperti diketahui, kobaran api muncul dari bagian depan pasar sekitar pukulo 19.30 WIB, api langsung menjalar dan membakar seluruh bagian petak pasar yang terbuat dari kayu, api dengan cepat membakar isi pasar hingga menghanguskan hampir selurh bagian pasar.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network