Ketika Patriot Olahraga Masuk Dalam Pasukan Kirab Hari Jadi Banjarnegara ke 453

Syarif TM
Ketua KONI Banjarnegara bersama Sekum saat memimpin para atlet peraih medali emas dalam kirab hari jadi Banjarnegara ke 453 tahun 2024.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Peringatan Hari Jadi ke 453 Banjarnegara tahun 2024 serasa lebih meriah dari perayaan tahun-tahun sebelumnya. Puncaknya kirab hari jadi kali ini juga berbeda dengan sebelumnya, sebab ada pasukan KONI dan para patrot olahraga Banjarnegara peraih medali emas Porprov juga menjadi bagian dari pasukan kirab lambang daerah pada puncak peringatan hari jadi.

Hadirnya para patriot olahraga dalam barisan kirab ini menambah sumringah dan pemandangan berbeda dalam kirab panji lambang daerah. Tentu saja ini menjadi penambah kemeriahan kirab pasukan dalam puncak perayaan hari jadi Banjarnegara tahun 2024.

Pasukan khusus KONI Banjarnegara yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Banjarnegara Nurohman Ahong berada dalam barisan khusus berisikan para atlet peraih medali emas di Porprov Jateng tahun 2023 lalu. Kontingen KONI Banjarnegara dalam kirab hari jadi ini merupakan satu penghargaan pada para atlet Banjarnegara yang telah berjuang mengharumkan nama Banjarnegara di ajang Porprov Jateng 2023.

Tentu saja, hadirnya para patriot olahraga Banjarnegara lengkap dengan uniform kontingen Banjarnegara berbalut kain batik dalam satu truk besar ini menjadi pusat perhatian masyarakat yang hadir dan menyaksikan kirab panji lambang daerah tahun ini.


Para atlet Banjarnegara peraih medali emas Porprov Jateng ikut dalam kirab pasukan hari jadi Banjarnegara tahun 2024.
 

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong mengatakan, masuknya atlet terbaik Banjarnegara dalam kirab hari jadi ini merupakan kali pertama, dan ini menjadi satu hal positif dan bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Banjarnegara, terlebih atlet Banjarnegara ini telah berhasil membawa Banjarnegara masuk peringkat 9 di Porprov Jateng.

"Ini tentu satu penghargaan bagi atlet, biasanya mereka hanya melihat kirab hari jadi, namun kali ini mereka masuk menjadi bagian tak terpisahkan dari prosesi kirab panji lambang daerah di hari jadi Banjarnegara ke 453 tahun 2024," katanya.

Dengan begitu, dia berharap semangat juang atlet Banjarnegara terus meningkat menjadi lebih baik, terlebih Banjarnegara mematok target masuk 7 besar Porprov XVII 2026 yang akan digelar di Semarang Raya.

"Untuk jajaran pengurus menggunakan pakaian adat, sedangkan atlet tetap menggunakan uniform kontingen Banjarnegara, ditambah dengan balutan kain batik. Ini menjadi satu kolaborasi dan semangat serta menambah semarak hari jadi Banjarnegara ke 453," ujarnya.

Dikatakannya, dengan meningkatnya prestasi olahraga Banjarnegara, dan puncak peringatan hari jadi Banjarnegara ini, semoga ke depan Banjarnegara semakin maju, aman, tentram, dan masyarakat Banjarnegara semakin sejahtera.

"Semoga semangat juang atlet Banjarnegara ini menambah dan mendongkrak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama menyengkuyung Banjarnegara menjadi lebih maju dan sejahtera," ujarnya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network