get app
inews
Aa Read Next : PMI Banjarnegara Targetkan Himpun Rp 1,118 Miliar di Bulan Dana

Gebyar Pendidikan Bentuk Apresiasi Untuk Siswa dan Guru Berprestasi 

Selasa, 13 Desember 2022 | 18:00 WIB
header img
Anggota Komisi IV DPRD Banjarnegara Revi Tania saat memberikan penghargaan pada siswa berprestasi dalam Gebyar Potensi Pendidikan di Surya Yudha Park Banjarnega, Selasa (13/12/2022). Foto Syarif TM/iNewsBanjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id - Sebagai bentuk penghargaan terhadap guru dan siswa yang berprestasi, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara melalui Dinas Pendidikan Banjarnegara memberikan penghargaan terhadap mereka yang meraih prestasi selama tahun 2022.


Penghargaan diberikan pada siswa dan guru yang berhasil meraih prestasi baik tingkat kabupaten, regional, maupun nasional. Tak hanya dalam bidang akademik, tetapi juga bisang olahraga dan seni.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk kepedulian pemerintah serta memicu para siswa berprestasi untuk lebih giat lagi dalam belajar serta berlatih untuk meningkatkan prestasi yang sudah diraih.


Anggota Komisi IV DPRD Banjarnegara saat memberikan penghargaan pada siswa berprestasi

Kepala Dinias Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjarnegara Teguh Handoko mengatakan, selama tahun 2022 ini, banyak prestasi yang sudah diraih oleh peserta didik dan guru yang ada di Banjarnegara, dan kegiatan ini merupakan bagian dari apresiasi pada mereka untuk lebih giat lagi dalam mendidik anak bangsa, khususnya di Banjarnegara.

"Ada banyak yang kita berikan penghargaan, baik mereka yang menjadi juara di tingkat regional, maupun nasional," katanya.
Selama tahun 2022 ini, ada 3 pelajar Banjarnegara yang sukses menjadi juara tingkat nasional, diantaranya ONS IPS, OPSI penelitian sains bidang IPS dan lomba poster. "Untuk memberikan motivasi tambahan, kami berikan penghargaan pada mereka," ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Banjarnegara Tri Harso Widirahmanto mengatakan, penghargaan terhadap guru dan pelajar berprestasi ini diharapkan bisa mendorong lagi prestasi yang sudah diraih untuk menjadi lebih baik lagi.

"Ini untuk memicu mereka agar lebih giat lagi dalam belajar dan berlatih, tidak hanya dalam prestasi akademik, tetapi juga ada di bidang olahraga dan seni," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut