Logo Network
Network

Mau Mondok Sambil Berlatih Sepak Bola?, MFA Banjarnegara Tempatnya

Syarif TM
.
Rabu, 04 Januari 2023 | 17:32 WIB
Mau Mondok Sambil Berlatih Sepak Bola?, MFA Banjarnegara Tempatnya
Pemain binaan MFA Banjarnegara. foto dok MFA

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id - Sepak bola merupakan olahraga rakyat yang banyak digandrungi seluruh lapisan masyarakat. Hal ini memunculkan banyak lembaga pendidikan sepak bola di sejumlah wilayah, termasuk Banjarnegara.

Meski begitu, hanya sedikit lembaga pendidikan sepak bola yang juga menanamkan nilai keagamaan bagi anak didiknya. Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara merupakan satu lembaga pendidikan sepak bola usia dini berbasis pesantren.

Dalam metode pelatihan, MFA Banjarnegara memiliki kurikulum sepak bola yang terukur dan sistemik, sehingga pembinaan sepak bola MFA Banjarnegara juga terafiliasi dengan organisasi olahraga resmi di negeri ini, baik PSSI maupun KONI.


Pemain MFA Banjarnegara saat mengikuti Liga resmi PSSI. Foto dok MFA.
 

CEO MFA Banjarnegara Sigit Dwi Antoro mengatakan, MFA Banjarnegara merupakan satu lembaga pendidikan sepak bola yang berbasis pesantren, sehingga para siswa tidak hanya mendapatkan pelatihan dan berlatih sepak bola, tetapi juga ditanamkan ilmu agama.

Selain itu, MFA juga selalu memperhatikan program nutrisi tambahan bagi atlet, termasuk pendidikan sosial dan karakter. Tak hanya itu, manajemen juga menyediakan konseling dan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan individu atlet.

"MFA Banjarnegara ini lebih dikenal dengan pesantren sepak bola, sebab selain berlatih sepak bola, mereka juga mendapatkan pembelajaran ilmu agama seperti di pesantren. Para siswa MFA Banjarnegara juga diasramakan," katanya.

Menurutnya, para siswa MFA Banjarnegara juga ditempatkan di asrama yang masih dalam satu kompleks dengan stadion, termasuk adanya ruang kelas dan kendaraan operasioal, serta didukung fasilitas latihan yang memadai.


Pembinaan sepak bola usia dini berbasis pesantren. Foto dok MFA.
 

"Kami juga menyediakan bus untuk antar jemput anak didik yang bersekolah di luar asrama, sehingga mereka tetap mendapatkan pendidikan umum," ujarnya.

Selain itu, beberapa keunggulan dari pendidikan sepak bola di MFA Banjarnegara adalah disediakannya asrama dan pondok pesantren yang masih dalam satu kompleks, termasuk memberikan kesempatan untuk peserta didik mengikuti pendidikan formal baik negeri maupun swasta yang sudah menjalin kerjasama.

Pelatih MFA Banjarnegara juga memiliki lisensi resmi dari PSSI, termasuk memberikan beasiswa bagi peserta didik yang berprestasi hingga perguruan tinggi. MFA juga mendukung penduh anak didiknya untuk berkarier di klub profsional.

"Agar lebih terarah dan terstruktur, MFA juga menggunakan sistem kuota per usia, sehingga pembinaan lebih terarah. MFA Banjarnegara juga terafiliasi dengan induk organisasi resmi olahraga, baik PSSI maupun KONI," katanya.

Hal ini dibuktikan dengan beberapa alumni MFA Banjarnegara yang sudah berkarier di klub profesional dan ikut mengarungi kompetisi resmi PSSI. Bagi yang mau berminat, bisa langssung menghubingi conta person 081 223 333 121 atau langsung mendaftar di http://bit.ly/PendaftaranMFA2023.

Editor : Adel
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.