get app
inews
Aa Read Next : MFA Banjarnegara U-13 Borong Piala di Turnamen Piala Bupati Tegal

MFA Melaju ke 8 Besar Usai Kalahkan Tugu Muda Semarang

Senin, 20 Februari 2023 | 14:00 WIB
header img
Skuat MFA Banjarnegara U-13. Foto. dok MFA Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara melaju ke babak 8 besar Piala Soeratin U-13 setelah berhasil menaklukkan Tug Muda Semarang dalam babak 16 besar di Stadion Cutarum Semarang, Senin (20/2/2023) melalui adu pinalti.

Dalam laga ini, MFA Banjarnegara unggul melalui adu tendangan 12 pas setelah dalam babak normal berakhir imbang 0-0. Sehingga untuk menentukan pemenang, pertandingan harus dilanjutkan dengan adu tendangan pinalti.

Dalam adu tendangan ini, empat algojo MFA Banjarnegara sukses melaksanakan tugasnya, sedangkan dari Akademi Tugu Muda Semarang hanya dua eksekutor yang berhasil menjalankan tugasnya, sehingga skor akhir menjadi 4-2. Dengan hasil ini, MFA Banjarnegara berhak melaju ke babak 8 besar Piala Soerain U-13 PSSI Jateng.

Dalam laga yang berlangsung sekitar pukul 08.00 WIB, kedua tim langsung melakukan jual beli serangan sejak pertandingan dimulai, perjalanan panjang dan perjuangan di babak 16 besar ini memang cukup ketat, hal ini bisa dilihat dari banyaknya peluang kedua tim yang terjadi sepanjang laga, namun hingga pertandingan usai, kedudukan masih tetap sama kuat 0-0 hingga dilanjutkan dengan adu pinalti.

Pelatih MFA Banjarnegara U-13 Priambodo mengatakan, selama pertandingan, anak didiknya tetap konsisten dengan permainan yang sudah diterapkan, sehingga pola permainan tetap berjalan dengan baik dan tidak terpancing dengan pola permainan lawan.

"Anak-anak tetap tampil konsisten, dan hasil ini membuat kami cukup berbangga, mengingat tim yang lolos babak 16 besar merupakan tim kuat dengan materi pemain yang sangat bagus," katanya.

Dengan hasil ini, MFA Banjarnegara berhak lolos ke babak 8 besar dan akan berhadpaan dengan Berlian Rajawali Semarang.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut