get app
inews
Aa Read Next : Geger Ditodong Senpi Gegara Fee dan THR, Ini Jawaban Ajudan Pj Bupati

Masuk Tiga Besar, Dua Siswa MTsN 3 Banjarnegara Melaju ke Tingkat Asia 

Kamis, 23 Februari 2023 | 19:26 WIB
header img
Dua siswa MTs Negeri 3 Banjarnegara saat meraih tiga besar dalam Semarang Robotic Games 2023 di UIN Walisongo. Foto. dok MTsN 3 Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Sukses meraih peringkat 3 besar kategori Creative Open dalam Semarang Robotic Games (SRG) 2023, dua siswa MTs N 3 Banjarnegara siap melaju ke tingkat Asia dalam lomba yang sama.

Dua siswa MTsN 3 Banjarnegara ini kembali harus bersaing dengan para juara se asia dalam Asian Junior Robot Cup (AJR) yang akan dilaksanakan di Makers Space, Gambok Malaysia pada 26 Oktober besok.

Dua siswa MTsN 3 Banjarnegara yang akan turun dalam ajang AJR Cup 2023 di Malaysia adalah Muhammad Nizar Al Farizi dan Muhammad Affandi Ikhsan, keduanya masih tercatat sebagai siswa kelas VII MTs Negeri 3 Banjarnegara.

Nizar dan Affandi berhak melaju ke tingkat asia di ajang Asian Junior Robot Cup setelah sebelumnya sukses menjadi 3 besar dalam ajang SGR 2023 yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang yang bekerjasama dengan International Youth Robotic Association (IYRA) dan Robotasia pada 21 Februari kemarin.

Kepala MTsN 3 Banjarnegara Natir mengatakan, dalam ajang SRG, dua siswa MTs Negeri 3 Banjarnegara ini turun dalam kategori Cretive Open. Dua siswa MTsN 3 Banjarnegara ini akan berangkat bersama dengan tim lain dari Jateng diantaranya MAN 1 Brebes, dan MAN Demak.

"Rencananya, kejuaraan robot tingkat asia ini akan dilaksanakan di Markes Space Gombok Malaysia 26 Februari besok, dan besok (24/2/2023) anak didik kami mulai bertolak ke Malaysia," katanya.

Menurutnya, sebagai persiapan menuju AJR, dua siswa sudah mempersiapkan segala sesuatunya, sebab dalam kejuaraan robotic ini tidak hanya diikuti oleh siswa setingkat MTs, tetapi juga diikuti oleh peserta tingkat SLTA.

"Lomba ini memang cukup berat, bahkan persaingan di tingkat Jateng saja, siswa kami harus bersaing dengan siswa SLTA, dan dua siswa kami turun dalam nomor Creative Open. Semoga di Malaysia nanti, dua siswa kami bisa memberikan prestasi demi nama bangsa dan Banjarnegara," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut