get app
inews
Aa Read Next : Geger Ditodong Senpi Gegara Fee dan THR, Ini Jawaban Ajudan Pj Bupati

Dapur Rumah Warga di Banjarnegara Ludes Terbakar

Selasa, 14 Maret 2023 | 12:50 WIB
header img
Kondisi dapur milik warga Desa Klapa yang terbakar pada Selasa (14/3/2023). foto.. dok ralawan PMI Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id- Diduga karena api dalam tungku belum sepenuhnya padam saat ditinggal pemiliknya, rumah milik Miati di Desa Klapa RT 01 RW 02 Kecamatan Punggelan Banjarnegara ludes terbakar pada, Selasa (14/3/2023).

Kejadian tersebut bermula saat pemilik rumah selesai memasak dan meninggalkan dapur, pemilik rumah mengira api dalam tungku sudah padam, namun ternyata masih menyisakan bara yang kemudian membesar hingga membakar dapur rumah miliknya.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh tetangga korban Muniroh (40), saat itu dia melihat ada kepulan asap dari dapur yang tepat berada di samping rumahnya sekitar pukul 06.30 WIB, dia mengira jika tetangganya sedang memasak.

Namun kepulan asap semakin tebal dan muncul api hingga ke atap rumah, sadar dapur milik tetangganya terbakar, dia kemudian berteriak minta tolong pada warga, tak berselang lama warga berdatangan berusaha untuk memadamkan api.

Akibat kejadian ini, dapur rumah milik Miati ludes terbakar bersama dengan perabotan masak serta atap rumah bagian dapur. Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta.

Plt Kepala Satpol PP Banjarnegara Esti Widodo melalui Kabid Damkar Freyana Kusuma membenarkan adanya kejadian tersebut, kuat dugaan kebakaran tersebut terjadi karena api dalam tungku yang digunakan untuk memasak belum sepenuhnya padam saat ditinggal oleh pemiliknya.

"Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut