get app
inews
Aa Read Next : MFA Banjarnegara U-13 Borong Piala di Turnamen Piala Bupati Tegal

MFA Banjarnegara U-12 Juara Piala Askab PSSI Banjarnegara

Senin, 20 Maret 2023 | 14:53 WIB
header img
Skuat MFA Banjarnegara U-12 saat menjuarai Piala Askab PSSI Banjarnegara di Stadion Soemitri Kolopaking Banjarnegara, Minggu (19/3/2023). Foto. dok MFA Banjarnegara

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Tim Merden Football Academy (MFA) Banjarnegara berhasil menjadi juara I kompetisi resmi U-12 Piala Askab PSSI Banjarnegara yang digelar di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Minggu (19/3/2023).

MFA Banjarnegara U-12 memastikan gelar juara setelah dalam babak fial berhasil mengalahkan Puslat Pawana Wanayasa dengan skor 2-0. Kompetisi usia dini ini merupakan kompetisi resmi bagi klub atau sekolah sepak bola usia dini yang ada di bawah naungan PSSI Banjarnegara.

Ketau Panitia Piala Askab PSSI Banjarnegara Isa Bowo mengatakan, kompetisi ini sengaja digelar sebagai sarana pembinaan dan menambah jam terbang bagi klub sepak bola usia dini yang ada di bawah naungan Askab PSSI Banjarnegara.

"Kompetisi ini menjadi satu sarana untuk menambah jam terbang pemain dan menjadi satu bahan evaluasi bagi jajaran pelatih dalam melakukan pembinaan, sehingga ke depan para pemain asli binaan Banjarnegara ini mampu bersaing dengan pemain lain," katanya.

Sementara itu, CEO MFA Banjarnegara Sigit Dwi Antoro menyambut baik adanya kompetisi resmi yang digelar Askab PSSI Banjarnegara untuk usia dini, sebab kompetisi ini menjadi bagian penting dalam pembinaan atlet.

"Tentu kami selaku pembina sepak bola usia dini sangat menyambut baik adanya kompetisi resmi dari Askab PSSI Banjarnegara, sebab dengan kompetisi, perkembangan pemain dapat dilihat, termasuk untuk menjadikan bahan evaluasi jajaran pelatih di masing-masing klub maupun sekolah sepak bola," ujarnya.

Dikatakannya, selain untuk pembinaan prestasi usia dini, kompetisi ini juga bisa menjadi ajang silaturahmi sesama pembina sepak bola usia dini di Banjarnegara. 

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut