get app
inews
Aa Read Next : Geger Ditodong Senpi Gegara Fee dan THR, Ini Jawaban Ajudan Pj Bupati

Relawan Gabungan Bersihkan Material Longsoran di Pagedongan

Selasa, 21 Maret 2023 | 12:33 WIB
header img
Petugas bersama dengan warga dan relawan saat membersihkan jalan yang tertimbun longsor di Desa Lebakwangi, Kecamatan Pagedongan Banjarnegara, Selasa (21/3/2023). Foto. iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id-Sempat tertutup akibat bajir dan longsor, sejumlah relawan gabungan dari berbagai unsur melakukan pembersihan material guna membuka akses jalan yang ada di Dusun Silegi RT 01 RW 03, Desa Lebakwangi, Kecamatan Pagedongan, Selasa (21/3/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan agar akses jalan bisa dibuka setelah tutup akibat longsor yang terjadi pada, Senin (20/3/2023). Tak hanya itu, warga bersama para relawan juga membuat saluran air di samping jalan agar aliran air tidak sampai masuk dan menggenangi jalan.

Ketua PMI Banjarnegara dr Amalia Desiana melalui humas PMI Banjarnegara Alwan Rifai mengatakan, kegiatan ini merupakan satu upaya bersama untuk membuka akses jalan yang tertimbun material longsoran, tak hanya itu, sebagai tindakan antisipasi, juga dilakukan pembuatan saluran air di tepi jalan sebagai tindakan pencegahan.

"Ini jalan kabupaten dan menjadi akses ekonomi warga, sehingga kami bersama dengan tim gabungan melakukan kerja bakti membersihkan material, apalagi akibat banjir dan longsor kemarin, jalan yang tertimbun mencapai 600 meter," katanya.

Menurutnya, dengan kegiatan ini, diharapkan akses jalan bisa kembali dilalui oleh kendaraan baik roda dua mupun roda empat. Selain itu, kita juga mengajak masyarakat untuk merawan saluran air, sehingga air hujan tidak sampai menggenang yang bisa menyebabkan terjadinya banjir dan longsor.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut