get app
inews
Aa Read Next : Banjarnegara Launching Srikandi Untuk Tingkatkan Kualitas Kearsipan

Ganjar-Yasin Berpamtian, Wariskan Reformasi Birokrasi Penuh Integritas

Selasa, 05 September 2023 | 18:57 WIB
header img
Pasangan gubernur dan wakil gubernur Jateng saat berpamitan setelah purna tugas

SEMARANG,iNewsBanjarnegara.id-Kepemimpinan pasangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen (Ganjar-Yasin) berakhir pada 5 September 2023, setelah genap lima tahun pasangan ini memipin Jateng, pasangan ini menggelar forum silaturahmi yang dilakukan di GOR Jatidiri Semarang, Selasa (5/9/2023).

Forum ini digelar sekaligus sebagai sarana pamit bagi pasangan Ganjar-Yasin yang telah purna tugas memimpin Jateng dalam lima tahun terakhir.

Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Jawa Tengah Sujarwanto Dwiatmoko menyampaikan kesan dan pesan selama lima tahun terakhir, dia menilai pasangan ini sudah menorehkan tahapan penting dalam pemerintahan di Provinsi Jateng. Jateng menjadi pemerintahan yang melayani, bersih, dan berintegritas. Pemerintahan juga mengedepankan transparansi dan merangkul semua lapisan masyarakat, bahkan kelompok masyarakat yang paling marginal. 

"Terima kasih karena reformasi birokrasi telah membuat wajah pemerintahan yang makin ngayemi, ngayomi di Jateng, dan bahkan menjadi contoh bagi reformasi di negeri tercinta ini," katanya.

Pembangunan di Jateng dalam lima tahun terakhir mengedepankan prinsip no left behind. Sehingga, musyawarah pembangunan dilaksanakan dengan durasi waktu yang lebih lama. Tujuannya agar bisa menampung aspirasi dari seluruh elemen masyarakat, termasuk kelompok difabel, kelompok perempuan dan anak yang biasanya terpinggirkan. 

"Banyak orang menanyakan, gedung megah mana? Bangunan mana yang dibangun? Mereka lupa, bahwa hari ini, jalan di Jateng dalam posisi 90 persen lebih baik, dan kemudian kita semuanya terhubung, antara barat-timur, utara dan selatan," katanya. 

Pusat-pusat ekonomi, ditumbuhkan di berbagai arah. Jawa Tengah bagian selatan dan bagian utara, sama-sama bergeliat dengan karakternya masing-masing. 

"Bahkan kita lihat, bagaimana melihat Indonesia, adalah melihat Jateng. Lihatlah dari indikator ekonomi makro, mulai dari pertumbuhan ekonomi, inflasi, pengangguran. Apa yang menjadi angka nasional, itulah angka Jateng. Artinya Jateng bagian penting dari pondasi membangun bangsa," katanya.

Gubernur Ganjar Pranowo dan Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen adalah politisi-politisi muda, yang masih terus diharapkan karyanya berkembang hingga mencapai puncak karir. Seluruh elemen masyarakat Jateng mendoakan, agar keduanya sukses, tetapi tidak melupakan Jateng. 


Wakil gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen saat berpamitan usai purna tugas.
 

Wakil Gubernur Taj Yasin Maimoen merasa beruntung bisa bersama-sama membangun Jateng, dia juga mengucapan terimakasih pada seluruh jajaran Pemprov Jateng, masyarakat dan partai politik yang telah mengusungnya pada Pilkada lima tahun lalu.

"Dan tentu saya melihat tatanan di Provinsi Jateng sudah baik. Tinggal bagaimana kita meng-eratkan, dan di situlah saya mengisi, memberikan contoh kepada kawan-kawan ASN, bahwa kerja tim, kerja bersama, saling melengkapi, itu adalah yang dibutuhkan masyarakat," katanya.

"Yang paling utama adalah orang tua saya, yang memberikan kesempatan untuk khidmah kepada masyarakat Jateng," katanya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut