Launching SIM Andipa, SMPN 1 Banjarnegara Siap Terapkan Smart School

Syarif TM
Launching aplikasi SIM Andipa SMPN 1 Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-SMPN 1 Banjarnegara mulai menerapkan Smart School program, hal ini ditandai dengan diluncurkannya aplikasi Sistem Informasi Manajemen (SIM) Andipa, Senin (22/1/2024).

Adanya aplikasi SIM Andipa ini akan mempermudah pelayanan kepada siswa dalam belajar, termasuk bagi orangtua siswa untuk melihat perkembangan anaknya, tak hanya itu dalam SIM Andipa ini juga tersedia berbagai fitur pembelajaran yang akan membandu siswa dalam belajar secara mandiri.

Kepala SMPN 1 Banjarnegara Masduki Rahmat mengatakan, aplikasi bernama SIM Andipa ini juga akan memudahkan kegitaan administrasi sekolah, mulai dari data kegiatan, prestasi siswa, hingga pengumuman yang disampaikan pihak sekolah, termasuk memudahkan absensi siswa.

Tak hanya itu, dalam aplikasi tersebut juga terdapat fitur soal-soal latihan bagi siswa, termasuk memberikan kemudahan dalam melaksanakan evaluasi belajar siswa baik ulangan, penilaian tengah semester, dan akhir semester, dan fitur-fitur digital lainnya.

Adanya SIM Andipa ini diharapkan mampu menjaga layanan pendidikan terbaik, sehingga SMPN 1 Banjarnegara dapat terus menjaga dan meningkatkan prestasi bagi siswanya, termasuk menjadi pilihan bagi masyarakat.

"Ada beberapa fitur dalam aplikasi ini, mulai dari pengelolaan data absensi siswa, ujian berbasis aplikasi, jurnal pembelajaran, daftar nilai bantu, latihan soal, buku digital, hingga bank soal yang bisa dimanfaatkan siswa dalam belajar mandiri," katanya.

Dengan ini, maka keluarga besar SMPN 1 Banjarnegara dapat melihat perkembangan sekolah secara umum, termasuk perkembangan prestasi para siswa SMPN 1 Banjarnegara. "SIM Andipa ini merupakan sistem aplikasi terpadu yang dapat diakses oleh semua anggota sekolah, mulai dari guru, wali kelas, pengawas sekolah, tata usaha, siswa, hingga orangtua siswa. Aplikasi ini juga akan mempermudah kegitaan operasional sekolah, termasuk manajemen sekolah hingga kegiatan belajar mengajar," ujarnya.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network