get app
inews
Aa Read Next : M2B Tantang SMA Muhammadiyah Banjarnegara di Final POPDA SMA

Timnas Indonesia Perlu Waspadai Kamboja di AFF 2022

Selasa, 20 Desember 2022 | 19:46 WIB
header img
Skuat Timnas garuda. Foto. PSSI-net

iNwesBanjarnegara.id - Tampil di kandang sendiri, tim nasional Kamboja sukses membekuk lawannya Filipina dalam laga pembuka Grup A Piala AFF tahun 2022. Dalam laga yang digelar Morodok Techo National Stadium, Kamboja, Selasa (20/12/2022), Kamboja sukses menggulung Filipina dengan skor 3-2. 

Gol kemenangan Kamboja di cetak oleh Reung Bungheing pada menit ke-16 dan 59' serta satu tambahan gol dari Orn Chanpolin pada menit ke 20'. Sementara dua gol balasan Filipina dicetak oleh Kenshiro Michael Lontok pada menit ke-41 dan 55'.

Dalam laga tersebut, tuan rumah Kamboja tampil apik dan sangat impresif sejak awal pertandingan, bahkan Reung Bungheing dkk langsung melakukan serangan ke Filipina secara bertubi-tubi.

Dalam laga yang disiarkan langsung melalui soocer canel, Kamboja langsung membuka keunggulan pada menit ke 16 oleh Reung Bungheing, empat menit berselang, Kamboja kembali menambah pundi kol melalui Orn Chanpolin.

Filipina sempat menyamakan kedudukan dengan gol di menit 41 dan menit ke 55. Pertandingan semakin menarik, namun Kamboja kembali bangkit dan menambah satu gol di menit ke 59. Kedudukan 3-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Melihat hasil pertandingan tersebut, skuat garuda patut waspada, sebab anak asuh Shin Tae Yong berada di grup yang sama bersama dengan Thailand, Indonesia, dan Brunai. Indonesia sendiri akan menghadapi Kamboja pada Jumat (23/12/2022) sekitar pukul 16.30 WIB.

Dengan hasil ini, Kamboja berhak menduduk klasemen sementara grup A dengan poin 3, sementara tim lain Brunai masih menjalani pertandingan melawan Thailand mulai pukul 19.30 WIB.

Jika ingin melaju ke babak berikutnya, Skuat Garuda harus mampu memenangi laga perdana saat menghadapi Kamboja. Artinya, timnas Garuda harus mewaspadai permainan impresif dari Kamboja pada ajang Piala AFF tahun 2022.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut