get app
inews
Aa Read Next : Geger Ditodong Senpi Gegara Fee dan THR, Ini Jawaban Ajudan Pj Bupati

Taklukkan Balasuga, PS HW Banjarnegara Buka Peluang Lolos 16 Besar

Kamis, 09 Februari 2023 | 18:43 WIB
header img
Pemain PS HW Banjarnegara saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke bawang Balasuga FA Semarang dalam laga perdana Grup I Piala Soeratin U-15 Jateng, Kamis (9/2/2023). Foto. dok MFA Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-PS Hizbul Wathan (HW) Banjarnegara sukses melakoni laga perdana Piala Soeratin U-15 dengan mengalahkan Balasuga FA Semarang di laga pembuka Grup I Piala Piala Soeratin U-15 tahun 2023.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Citarum Semarang Kamis (9/2/2023), PS HW Banjarnegara menang tipis 1-0 atas Balasuga FA Semarang. Gol kemenangan PS HW Banjarnegara divetak oleh Umar pada pertengahan babak pertama.

Menjalani pertandingan resmi PSSI untuk kali pertama bagi PS HW Banjarnegara tidak membuatnya gentar, bahkan aksi jual beli serangan sudah terjadi sejak menit awal, perjuangan tak kenal lelah serta semangat anak-anak Banjarnegara ini berhasil membendung agrestifitas anak-anak Balasuga FA.

Laga yang berlangsung di Stadion Citarum Semarang ini berjalan cukup ketat, aksi jual beli serangan terjadi selama pertandingan berlangsung, namun kejelian anak-anak HW Banjarnegara dalam mencuri gol di pertengahan babak pertama membuat PS HW Banjarnegara membuka peluang untuk lolos ke babak 16 besar.

Ketua PS HW Banjarnegara Sigit Dwi Antoro mengatakan, kemenangan di laga perdana ini sangat penting, apalagi laga ini adalah kali pertama bagi PS HW Banjarnegara dalam mengarungi kompetisi resmi PSSI.

"Sejak awal, kami memang tidak mematok target muluk-muluk, kami hanya ingin bermain bagus dan maksimal. Alhamdulillah di laga perdana ini kita meraih 3 poin," katanya.


Skuat PS HW Banjarnegara U-15 di Piala Soeratin Jateng 2023. Foto. dok MFA Banjarnegara.
 

Menurutnya, saat pertandingan baru dimulai, anak-anak PS HW Banjarnegara langsung mendapatkan tekanan dari tim lawan, namun mereka terus bekerja keras hingga akhirnya berhasil memenangkan pertandingan. 

Gol semata wayang dari PS HW Banjarnegara ini dicetak oleh Umar yang memanfaatkan kerjasama tim yang dibangun dari belakang hingga berhasil merobek jala Balasga FC Semarang.

Aksi jual beli serangan terus terjadi sepanjang pertandingan, namun kedudukan 1-0 tetap bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil ini, PS HW Banjarnegara menduduki puncak klasemen sementara grup I Piala Soeratin U-15 dengan poin 3, sementara Balasuga FC berada di dasar klasemen di bawah Asti Kudus yang belum melakoni pertandingan grup I Piala Soeratin U-15 PSSI Jateng tauhn 2023.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut