get app
inews
Aa Read Next : Cari Bibit Muda, Pegiat E-Sport Gelar Kompetisi di Wanayasa

Bidik Lolos 16 Besar, PS HW Banjarnegara Siapkan Strategi Khusus

Jum'at, 10 Februari 2023 | 19:20 WIB
header img
Para pemain PS HW Banjarnegara saat menjalani sesi latihan jelang laga ke 2 Piala Soeratin U-15 tahun 2023. Foto. dok MFA Banjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Tim sepak bola Hizbul Wathan (HW) Banjarnegara memang tidak mematok target muluk dalam Piala Soeratin U-15 tahun 2023. Namun, PS HW tetap fokus dan berjuang untuk memberikan yang terbaik.

Ketua PS HW Banjarnegara Sigit Dwi Antoro mengatakan, gelaran Piala Soeratin U-15 tahun 2023 ini merupakan kali pertama bagi PS HW Banjarnegara terjun di kompetisi resmi PSSI, untuk itu tidak ada target muluk bagi tim asal Banjarnegara ini.

Kemenangan atas Balasuga FA di laga perdana menjadi modal penting sekaligus membuka peluang bagi PS HW Banjarnegara lolos ke putaran 16 besar, dari hasil ini HW Banjarnegara optimistis bisa mengalahkan Asti Kudus di laga ke dua yang akan digelar pada, Selasa (14/2/2023).

"Kalau berbicara target kami masih sama sejak sebelum mengikuti kompetisi ini, yakni memberkan yang terbaik, sebab ini merupakan pengalaman pertama kami di kompetisi resmi. Dengan hasil pertandingan perdana, saat ini kami mencoba untuk meraih kemenangan di laga kedua demi lolos ke babak 16 besar," katanya.

Laga penutup Grup I Piala Soeratin U-15 tahun 2023 masih menyisakan satu pertandingan bagi PS HW Banjarnegara, tim asal Banjarnegara ini masih menunggu pertandingan antara Balasuga FA Semarang vs Asti Kudus yang baru akan dilangsungkan di Stadion Citarum Semarang, Senin (13/2/2023).

Jika laga tersebut berhasil imbang, maka PS HW Banjarnegara hanya membutuhkan hasil seri saat melawan Asti Kudus pada Selasa (14/2/2023). Dengan hasil ini sudah memastikan PS HW Banjarnegara melaju ke babak 16 besar sebagai juara grup.


PS HW Banjarnegara saat menjalani latihan sebagai persiapan lanjutan Piala Soeratin U-15 tahun 2023. Foto. dok MFA Banjarnegara.
 

"Untuk Piala Soeratin U-15 ini hanya juara grup yang lolos ke babak 16 besar, dan kami optimistis bisa keluar sebagai juara grup. Asti Kudus memang tim kuat, namun bukan berarti tidak bisa dikalahkan," katanya.

Menurutnya, semangat juang anak-anak HW Banjarnegara telah dibuktikan dalam laga perdana saat melawan Balasuga FA Semarang, perjuangan tak kenal lelang membuktikan bahwa PS HW Banjarnegara yang datang sebagai kuda hitam di grup I mampu mengalahkan tim kuat Balasuga FA Semarang dengan skor tipis 1-0.

"Kami sadar diri dalam Piala Soeratin U-15 tahun 2023 ini, dan ajang ini merupakan kali pertama bagi PS HW Banjarnegara, sehingga target kami hanya bermain baik dan maksimal, sementara kemenangan atas Balasuga di laga perdana adalah bonus dari kerja keras semua tim," katanya.

Dikatakannya, jelang pertandingan terakhir Grup I Piala Soeratin U-15, PS HW Banjarnegara sudah menyiapkan strategi khusus, dimana Asti Kudus merupakan tim kuat dengan materi pemain berpengalaman, sehingga jajaran pelatih sudah melakukan evaluasi dan strategi khusus.

"Kami tidak membebani target, biarkan anak-anak bermain lepas sesuai dengan insruksi pelatih, karena target kami di kompetisi resmi ini adalah bermain bagus dan maksimal, tidak ada target muluk," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut