get app
inews
Aa Read Next : Jaga Kebugaran, Wasit Askab PSSI Banjarnegara Jalani Fitnes Test

Taklukkan Asti Kudus, PS HW Banjarnegara Tantang Safin Pati FC di 16 Besar

Selasa, 14 Februari 2023 | 19:37 WIB
header img
Skuat PS HW Banjarnegara Piala Soeratin U-15 PSSI Jateng 2023. Foto. dok MFA Banjarnegara.

BANJARNEGARA, iNewsBanjarnegara.id-Tim sepak bola PS Hizbul Wathan (HW) Banjarnegara memastikan melangkah ke babak 16 besar Piala Soeratin U-16 Jateng 2023. Kepastian ini setelah tim asal Banjarnegara berhasil menaklukkan Asti Kudus di pertandingan akhir grup I dengan skor 4-1 dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Citarum Semarang, Selasa (14/2/2023).

Tak hanya itu, dengan hasil tersebut, PS HW Banjarnegara berhasil keluar sebagai juara grup dengan nilai sempurna. Dengan hasil ini, PS HW Banjarnegara harus bersiap menghadapi sang juara grup J Safin Pati FC. PS HW Banjarnegara juga menjadi satu-satunya wakil Banjarnegara yang melaju ke babak 16 besar Piala Soeratin U-15 PSSI Jateng.

Dalam gelaran ini, Banjarnegara mengirimkan tiga tim yang berlaga di Piala Soertin U-15 Jateng tahun 2023, yakni PS HW Banjarnegara, Diklat Merden (DM) Klampok Banjarnegara, dan Diklat Merden (DM) Indonesia Banjarnegara. 

DM Klampok dan DM Indonesia tergabung dalam grup M bersama dengan Persak Kebumen, dalam laga ini, Persak Kebumen keluar sebagai juara grup dan lolos ke babak 16 besar, sedangkan DM gagal lolos karena nilai yang didapat tak mampu mengejar Persak Kebumen sebagai juara grup M.

Pelatih Kepala PS HW Banjarnegara Kurniawan Ashari mengatakan, pertandingan terakhir babak penyisihan grup I antara Asti Kudun vs PS HW Banjarnegara ini berjlaan cukup ketat, pasalnya kedua tim sama-sama berburu kemenangan demi mengamankan posisi puncak klasemen akhir grup demi lolos ke puataran 16 besar.

"Pertandingan cukup ketat, sebab tim yang lolos ke babak 16 besar hanya juara grup, dan laga terakhir masing-masing tim memiliki peluang lolos, sehingga pertandingan berjalan sangat ketat," katanya.

Meski begitu, PS HW Banjarnegara bisa tampil lebih tenang hingga berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 atas Asti Kudus. Dengan hasil ini, maka HW Banjarnegara berhak lolos ke babak 16 besar. "Dibabak 16 besar, kami akan menghadapi tim kuat Safin Pati FC. Safin Pati FC keluar sebagai juara grup J Piala Soeratin U-15 PSSI Jateng.

Sementara itu, ketua PS HW Banjarnegara Sigit Dwi Antoro meminta anak asuhnya tetap fokus dalam pertandingan, lolos sebagai juara grup merupakan satu prestasi bagi HW Banjarnegara yang baru pertama mengikuti kompetisi resmi PSSI. Namun bukan berarti langkahnya harus terhenti di babak 16 besar.

"Lawan yang dihadapi tentu akan semakin kuat, sehingga kami minta semua jajaran pelatih, manajemen, dan pemain untuk melakukan evaluasi dan fokus pada setiap pertandingan, sebab target kami adalah bermain sebaik mungkin dengan permainan yang menarik," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut