get app
inews
Aa Read Next : MFA Banjarnegara U-13 Borong Piala di Turnamen Piala Bupati Tegal

Taklukkan SMK Panca Bhakti, MAN 2 Banjarnegara Juara Popda Sepak Bola

Jum'at, 10 Maret 2023 | 21:03 WIB
header img
Babak final antara MAN 2 Banjarnegara vs SMK Panca Bhakti Banjarnegara di Popda 2023. Foto. iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-MAN 2 Banjarnegara akhirnya keluar sebagai juara I Popda cabang sepak bola tahun 2023 yang digelar di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Jumat (10/3/2023).

MAN 2 Banjarnegara (M2B) memastikan dirinya lolos ke tingkat Karesidenan setelah dalam babak final berhasil menaklukkan SMK Panca Bhakti Banjarnegara dengan skor 2-0. Go kemenangan MAN 2 Banjarnegara ini baru tercipta pada babak kedua.

Final Popda cabang sepak bola berjalan cukup sengit, aksi jual beli serangan terjadi sejak awal pertandingan. Peluang juga berhasil diciptakan oleh kedua tim, namun kokohnya pertahanan masing-masing tim membuat pertandingan babak pertama berjalan imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, MAN 2 Banjarnegara yang merupakan sekolah rujukan sepak bola di Banjarnegara langsung melakukan tekanan, beberapa peluang berhasil diciptakan oleh anak-anak MAN 2 Banjarnegara.

Sementara anak-anak SMK Panca Bhakti mencoba melakukan serangan dengan memanfaatkan serangan balik dan bola cepat, namun upayanya masih berhasil diggaalkan oleh anak-anak MAN 2 Banjarnegara.

Memasuki pertengahan babak kedua, MAN 2 Banjarnegara mencoba memainkan tempo permainan dengan memancing pemain SMK Panca Bhakti keluar dari wilayahnya. Upaya ini ternyata membuahkan hasil, pemain sayap MAN 2 Banjarnegara berhasil menarik pemain belakang SMK Panca Bhakti hingga terdapat ruang kosong di zona pertahanan mereka.

Melihat hal itu, pemain MAN 2 Banjarnegara langsung melakukan serangan cepat dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk MAN 2 Banjarnegara. 

Tertinggal satu gol, SMK Panca Bhakti Banjarnegara mencoba untuk bangkit, namun upayanya justru membuat celah di barisan belakang, kondisi ini membuat pemain MAN 2 Banjarnegara selakin leluasa hingga menambah keunggulan menjadi 2-0. Keunggulan 2-0 tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, MAN 2 Banjarnegara keluar sebagai juara untuk cabang sepak bola dan berhak melaju ke tingkat Karesidenan Banyumas.

Pembina sepak bola MAN 2 Banjarnegara Prio Pinox Pambudi mengatakan, pertandingan Popda cabang sepak bola tahun ini cukup berat, pasalnya beberapa sekolah juga telah melakukan pembinaan atlet sepak bola, bahkan MAN 2 harus berjibaku dengan tim kuat SMA Muhammadiyah Banjarnegara di babak semi final.

"Saat ini kami langsung fokus untuk mempersiapkan pemain pada ajang yang sama di tingkat Karesidenan, sebab pada tingkat ini persaingan jelas akan semakin ketat, apalagi beberapa kabupaten di Banyumas sudah mempersiapkan atletnya untuk menghadapi kejuaraan ini," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Berita iNews Banjarnegara di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut