get app
inews
Aa Read Next : Jelang Linus Futsal, F45T Jajaln Venue Pertandingan

Amankan Arus Mudik, Polres Banjarnegara Terjunkan 217 personel

Senin, 17 April 2023 | 19:33 WIB
header img
Kapolres Banjarnegara bersama jajaran Firkompinda saat melakukan pengeckan kendaraan sebagai persiapan pengamanan arus mudik lebaran tahun 2023. Foto.Syarif TM/iNewsBanjarnegara.

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik yang melintas di Kabupaten Banjarnegara, Polres Banjarnegara bersama tim gabungan dari TNI dan Pemkab Banjarnegara menerjunkan 217 personel yang akan ikut mengamankan jalanya arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2023.

Demi kelancaran dalam pengamanan arus mudik dan arus balik, Pj Bupati bersama dengan Dandim 0704 Banjarnegara, Kapolres Banjarnegara, serta sejumlah pejabat daerah melakukan pengecekan sejumlah alat dan sarana pendukung kegiatan pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2023.

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto mengatakan, persiapan untuk menyambut arus mudik dan arus balik, Polres Banjarnegara bersama dengan TNI dan Pemerintah Kabupaten Banjarnegara telah membangun Pos Pengamanan di lima titik, yakni pos pengamanan di Purwareja Kampok, pos Alun-alun Banjarnegara, terminal induk, Singomerto, dan pos Dieng.

Menurutnya, arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini diprakirakan mengalami peningkatan yang signifikan, sebab masa mudik saat ini lebih terbuka dibanding tahun sebelumnya.

"Kami prediksi akan ada peningkatan jumlah pemudik maupun arus balik, sebagai antisipasi, jaga keselamatan dalam berkendaraan, dan tetap waspada," kata Kapolres Banjarnegara.

Menurutnya, untuk wilayah Banjarnegara, ada beberapa titik rawan kecelakaan di jalur utama, yakni jalur wilayah Kecamatan Bawang, dan jalur Kecamatan Purwanegara, dua lokasi ini sangat rawan karena kondisi jalan yang lurus dan padat.

Selain itu, sebagai antisipasi jajaran Polres Banjarnegara juga sudah mempersiapkan berbagai antisipasi, termasuk kendaraan operasional dan motor untuk mengurai kemacetan serta ambulance dari RSUD Banjarnegara dan Dinas Kesehatan, termasuk menyiagakan Puskesmas yang ada di jalur utama.

"Beberapa titik rawan seperti jalur Dieng juga sudah diantisipasi, namun kami tetap mengibau masyarakat lebih berhati-hati, khususnya pada jalur wisata Dieng yang biasanya sangat padat usai lebaran," ujarnya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut