get app
inews
Aa Read Next : Akibat Musim Kemarau, 3.568 Jiwa di Banjarnegara Mendapatkan Pasokan Air Bersih

Lima Jabatan Tinggi di Banjarnegara di Lelang. Ini Cara dan Syarat Daftarannya

Rabu, 11 September 2024 | 06:02 WIB
header img
Pengumuman pengisian jabatan tinggi di Pemkab Banjarnegara

BANJARNEGARA,banjarnegara.inews.id - Pemerintah Kabupaten Banjarnegara membuka lelang jabatan atau pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama secara terbuka. Pengumuman pengisian jabatan tersebut mulai diumumkan pada 2-16 September 2024. Sedangkan penerimaan pendaftaran dimulai pada 2-16 September 2024.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banjarnegara, Esti Widodo mengatakan, pengumuman tentang pengisian jabatan tinggi pratama suah diumumkan yaitu melalui Pengumuman Nomor: 800.1.3.3/143/2024 tanggal 02-09-2024. "Sudah dibuka dan semua PNS di lingkungan Pemkab Banjarnegara boleh mendaftar asal memenuhi syarat," katanya.

Menurut Esti, terdapat 5 formasi jabatan tinggi pratama atau JPT yang dilelang diantaranya Kepala DPKLPH, Kepala Dinkominfo, Kepala BPBD, Kepala BPPKAD dan Asisten Pemerintahan dan Kesra. "Jabatan tersebut kosong karena pejabat sebelumnya ada yang mutasi maupun pensiun," katanya. 

Untuk persyaratan umum, yaitu pendaftar merupakan PNS berusia maksimal 56 tahun pada 1 Januari 2025, pangkat serendah-rendahnya Pembina (IVa), memiliki sertifikat Diklatpim tingkat III/PKA atau lebih lengkap mengenai persyaratan, tata cara pendaftaran, jadwal tahapan seleksi dan lain sebagainya dapat dilihat pada pengumuman yang kami buat pada laman www.banjarnegarakab.go.id dan www.bkd.banjarnegarakab.go.id.

Berdasarkan lampiran pengumuman yang ada, terdapat syarat khusus yang harus dipenuhi calon pendaftar lelang jabatan tersebut yaitu menyusun makalah uji gagasan tertulis sesuai jabatan yang dilamar maksimal 10 lembar folio. "PNS diseluruh Indonesia boleh mendaftar asal memenuhi syarat. Dan pendaftar hanya boleh mendaftar pada 1 jabatan," katanya.

Editor : Adel

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut