Egy dan Witan Bawa Garuda Poin Penuh di Laga Perdana

Syarif TM
Selebrasi pemain timnas garuda dalam laga AFF 2022. Foto. bola.net

JAKARTA,iNewsBanjarnegara.id - Dua bintang tm nasional Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman sukses membawa tim Garuda unggul 2-1 atas taminya Kamboja pada laga Grup A Piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Utama gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (23/12/2022).

Pada laga yang disiarkan langsung RCTI, anak asuh Shin Tae-yong (STY) langsung melakukan serangan, bahkan skuat Garuda langsung mencetak gol melalui tendangan kaki kiri Egy Maulana Vikri di menit ke 7. Umpan dari dari Pratama Arhan melalui sayap kiri berhasil diselesaikan dengan tendangan kaki kanan Egy Maulana Vikri.

Keunggulan tim Garuda hanya berjalan 8 menit, Kamboja berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan kepala Kriya Saret yang memanfaatkan tendangan sudut pada menit ke 15 dan merubah kedudukan menjadi 1-1. Indonesia memang unggul dalam penguasaan bola, namun aksi jual beri serangan terjadi selama jalannya pertandingan.


Selebrasi dua punggawan timnas garuda di Piala AFF 2022. Foto dok.bola.net

Tak hanya itu, beberapa peluang juga berhasil diciptakan oleh kedua tim. Kedua tim tampil ngotot untuk meraih kemenangan sebagai modal untuk bisa lolos ke babak berikutnya hingga beberapa peluang tercipta selama jalannya pertandingan.
memasuki menit ke 34, pergerakan pemain muda milik Persebaya Surabaya Marselino Ferdinan di sisi kanan memberikan umpan tarik yang langsung disambut oleh Witan Sulaeman untuk menjebol gawang Kamboja, kedudukan berubah 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Sebenarnya, Egy memiliki peluang emas untuk menambah gol sebelum turun minum, meski lolos dari jebakan offside, Egy masih gagal menambah pundi gol untuk tim Garuda. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, sang arsitek Garuda melakukan rotasi pemain, STY menarik Egy Maulana dan Muhammad Rafli digantikan oleh Saddil Ramdani dan Ilija Spasojevic. Sementara kubu sang lawan juga melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Reung Bunheing yang digantikan oleh Sa Ty.

Pertandingan babak kedua baru berjalan empat menit, Witan nyaris menjebol gawang setelah berhasil lolos dari jebakan offside, sayang tendangannya masih melebar tipis dari gawang Kamboja.

Tertinggal 1 gol, Kamboja tampil lebih ngotot, serangan bertubi-tubi dilakukan dengan memanfaatkan sektor sayap, beruntung peluang anak-anak Kamboja berhasil digagalkan oleh Nadeo yang berdiri kokoh di bawah mistar timnas garuda.

Aksi jual beli serangan terus terjadi, namun kedudukan 2-1 untuk Indonesia tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dalam laga pembuka bagi tim Indonesia, Shin Tae-yong, menurunkan skuad terbaiknya. Dua pemain naturalisasi Marc Klok dan Jordi Amat diturunkan sebagai starter.  Jordi mengisi barisan belakang dan Klok di posisi gelandang. 

Tak hanya itu, Shin Tae-yong juga memadukan pemain muda dan senior dalam Piala AFF ini, termasuk tiga pemain naturalisasi yang turut dibawa, yakni Marc Klok, Jordi Amat dan Ilja Spasojevic. 

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network