Dua Klub Tuan Rumah Tampil Garang di Kejurprov Bola Voli U-17

Syarif TM
Pemain M2B Banjarnegara saat menerima bola di Kejurprov bola voli U-17

BANJARNEGARA,iNewsBanjarnegara.id-Laga pembuka babak penyisihan grup Kejurprov Bola Voli U-17 antar klub bola voli se jawa tengah yang berlangsung di Surya Yudha Sport Center Banjarnegara, Minggu (12/5/2024) berlangsung ketat.

Dua klub tuan rumah yakni M2B putri sukses menaklukkan Bhasoka Sragen dengan skor 2-0 dan kalah atas Bhayangkara Muda Brobogan 2-0. Hasil sempurna diraih oleh tim putra Baruna Banjarnegara yang sukses mengandaskan ambisi Perdana Wonosobo 2-0 dan unggul atas Ivokas Kabupaten Semarang dua set langsung.

Kejuaraan bola voli antar klub se jawa tengah kelompok umur di bawah 17 tahun ini diikuti oleh 22 tim putra dan 18 tim putri, pada laga perdana, beberapa tim dengan materi pemain unggulan seperti Popsi Sragen juga suskses memenangi laga perdana babak penyisihan Kejurprov Bola Voli U-17.

Sementara dua tim lain asal Banjarnegara Bravo putra dan putri harus mengakui keunggulan lawan laannya, Bravo putra harus takluk 2-1 atas Popsi Sragen, sedangkan tim Bravo putri takluk 2-1 dari Putri Kudus.


Kejurprov bola voli U-17 di Surya Yudha Sport Center Banjarnegara.
 

Pelatih M2B Banjarnegara putri Muhammad Faizal Firmansyah mengatakan, kemenangan perdana anak didiknya di babak penyisihan ini menjadi sangat penting, sebab dengan kemenangan ini, maka peluang untuk lolos ke babak berikutnya terbuka lebar.

"Kemanangan ini menjadi penting, terlebih kami banyak menurunkan banyak pemain muda yang usianya masih 15 tahun," ujarnya.

Menurutnya, meski kalah di pertandingan ke dua atas Bhayangkara Muda Grobogan, M2B masih memiliki pelang lolos ke putaran berikutnya berkat kemenangan 2 set langsung atas Bhasoka.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pelatih dari Baruna Banjarnegara putra Arif Kusliyanto, dengan kemenangan atas Perdana Wonosobo di babak penyisihan awal ini menjadi modal awal yang cukup baik sebelum bertanding melawan Ivakos dari Kabupaten Semarang.

"Ivakos Kabupaten Semarang merupakan tim bagus dengan materi pemain muda yang potensial, namun kami tetap optimistis dengan kemampuan anak-anak, meski sempat terjadi kejar mengejar angka, namun akhirnya kami bisa memenangkan laga kedua saat melawan Ivokas Kabupaten Semarang dia set langsung sekaligus merebut tiket lolos ke putaran selanjutnya," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Erwin Istanto mentatakan, Kejurprov bola voli U-17 yang digelar di Banjarnegara ini merupakan kejuaraan resmi yang digelar oleh Pengprov PBVSI, dimana peserta dalam kejurprov ini merupakan tim-tim muda terbaik yang ada di jawa tengah. Kejurprov ini juga bagian dari pembinaan sekaligus pencarian bibit muda atlet bola voli jawa tengah.

"Kejurprov ini event resmi PBVSI Jateng, sehingga persaingan pasti akan berjalan ketat, terlebih mereka berasal dari klub terbaik yang ada di jawa tengah," ujarnya.

Kejurprov bola voli U-17 yang digelar di Surya Yudha Sport Center Banjarnegara sendiri akan berlangsung mulai 12 hingga 15 Mei mendatang dengan jumlah peserta mencapai 40 tim yang terdiri dari 22 tim putra dan 18 tim putri.

Editor : Adel

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network